Laga Hidup Mati Inter Lawan Barcelona Demi Tiket 16 Besar Liga Champioms

Antonio Conte. (Foter/NazionaleCalcio )

Arah -Satu tiket 16 besar Liga Champions dari Grup F sudah dipastikan milik Barcelona. Satu tiket lainnya masih akan diperebutkan Inter Milan dan Borussia Dortmund.

Saat ini, Barcelona memimpin Grup F dengan 10 poin disusul Inter Milan dan Dortmund di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 7 poin. Secara matematis, poin akhir kedua tim bisa menyamai Barcelona, namun Blaugrana unggul head to head.

Inter harus menjalani laga hidup mati melawan Barcelona pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Guiseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB. Kemenangan akan memastikan Inter mendampingi Barcelona ke babak 16 besar.

Jika menang, apapun hasil Dortmund tidak akan berpengaruh karena Inter unggul head to head. Namun jika kalah, nasib Inter akan bergantung laga Dortmund kontra Slavia Praha.

Baca Juga: Laga Penentu Liverpool di Markas Salzburg
Gagal Raih Ballon d'Or, Ronaldo Menyesal Tinggalkan Real Madrid?

Manajer Inter, Antonio Conte menegaskan timnya akan berjuang keras untuk melaju ke fase knock out. Dia tidak ingin perjuangan timnya selama fase grup berakhir sia-sia.

"Ketika kami memutar ulang video pengundian grup, kami berbicara grup yang sangat sulit. Faktanya, kami sampai di laga terakhir dengan masih berpeluang lolos saat melawan Barcelona di kandang. Seharusnya ini sebuah kebanggaan," ujarnya dikutip dari Calciomercato.

Dibanding Inter, Dortmund menghadapi laga yang lebih 'ringan'. De Borussen akan menjamu Slavia Praha yang merupakan tim juru kunci Grup F di Signal Iduna Park. Pada pertemuan pertama, Dormund menang 2-0 saat melawat ke markas Slavia Praha.

Berita Terkait

Akhiri Kutukan 49 Tahun, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona Akhiri Kutukan 49 Tahun, Inter Tetap Tumbang di Markas Barcelona
Lionel Messi Terkesan Dengan Inter-nya Antonio Conte Lionel Messi Terkesan Dengan Inter-nya Antonio Conte
Dibidik Inter, Vidal: Senang Jika Bekerja Kembali Bersama Conte Dibidik Inter, Vidal: Senang Jika Bekerja Kembali Bersama Conte

#Barcelona #Liga Champions #Inter Milan #Antonio Conte #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar