Bikin Ngiler, 6 Makanan Yang Nikmat Sekali Ketika Musim Hujan

Makanan yang cocok disantap saat musim hujan (istimewa)

Arah - Memasuki bulan terakhir di tahun 2019 yaitu bulan desember sudah saatnya daerah di Indonesia sudah memasuki musim hujan dan diperkirakan akan memuncak musim hujan pada bulan februari 2020. Cuaca yang dingin dan angin yang kencang membuat badan terasa lemas, oleh karena itu harus mengonsumsi asupan makan yang berbeda - lebih hangat, dan lebih tepatnya dibanding saat musim kemarau.

Tidak semua makanan itu cocok untuk dinikmati pada saat musim hujan. Biasanya, makanan yang panas itu bisa lebih nikmat disantap karena mampu memberikan kehangatan pada tubuh.

Ada beberapa makanan yang cocok kamu santap ketika musim hujan datang.

1. Mie Rebus
Pasti masyarakat indonesia sudah pada tahu dengan makanan satu ini, Mie rebus yang masih panas dan mengepul ketika dihidangkan ke piring sangat terasa sedap ketika memakan saat musim hujan.

Jika ingin semakin lengkap ketika di hidangkan sajikan lah dengan menambah seperti telur, bakso, ayam, dan sayur dan jika menyukai cita rasa yang pedas tambahkan lah dengan saus atau cabe rawit sehingga membuat olahan mie rebus hangat akan lebih nikmat dan lebih bergizi.

Tetapi jika si konsumen tidak menyukai mie rebus bisa menggantinya dengan ramen yang tipis dengan kuas yang gurih dan tambahan irisan daging dengan menambahkan bahan-bahan tersebut 

akan membuatnya makin menggugah selera saat hujan.

2. Martabak
Ketika musim hujan datang, hasrat nafsu makan itu akan bisa bertambah. Nah, Martabak bisa menjadi opsi makanan manis dan gurih yang nikmat ketika disantap.

Pada saat ini, martabak sudah tersedia dalam beragam varian seperti dari cokelat, keju, jagung kacang hingga cookies dan yang paling unik green tea.

Tetapi jika tidak berminat untuk memakan yang manis, martabak telor bisa menjadi selanjutnya. Martabak telur juga merupakan makanan yang tepat saat musim hujan.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Arab Saudi yang Belum Kamu Ketahui, Nomor Tiga Bikin Kaget
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal

3. Sup
Makanan yang satu ini dengan kuah kaldu yang bercampur bersama rempah sangat ampuh meningkatkan suhu tubuh saat hujan. Apalagi saat kondisi badan sedang kedinginginan sup bisa dimakan selagi hangat dan di nikmati sendiri atau disantap dengan nasi hangat.

Pemilihan sup juga beragam dari misalkan sup ayam hingga sup buntut sangat cocok dilahap pada saat musim hujan yang dingin. sensasi gurih dari kuah sup bakal menggoda untuk bisa memenuhi selera makan yang mulai membesar.

4. Gorengan
Cemilan satu ini sangat nikmat sekali ketika dimakan kapan pun yang lebih dinikmat lagi pada saat musim hujan dan dengan kondisi makanan tersebut masih hangat.

Makanan itu bernama Gorengan, Gorengan panas seperti bakwan, tahu, ubi, pisang merupakan makanan ringan dari indonesia sangat pas dinikmati bersama dengan secangkir kopi panas atau wedang, gorengan akan sangat serasi dengan perpaduan dengan minuman itu dan akan semakin mantap 

Dengan berbagai varian gorengan kini juga semakin beragam. seperti munculnya kuliner pisang nugget dengan aneka rasa yang sangat hits belakangan ini.

5. Soto
Hidangan soto dapat ditemukan dimana saja, dari pinggir jalan sama tempat perbelanjaan, soto berasal dari mana saja seperti dari Soto Padang, Soto Lamongan, Soto Surabaya merupakan pilihan yang sedap di musim hujan. Cita rasa soto yang kuat dengan rempah-rempah ditambah dihidangakn selagi panas menjadikan soto menjadi salah satu makana yang enak saat cuaca dingin.

6. Bakso
Bakso sangat nikmat dimakan pada dalam kondisi panas. Ketika saat hujan datang, bakso bisa menjadi salah satu list makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Bakso menjadi salah satu makanan yang banyak sekali digemari dam tak hanya di musim hujan, tetapi juga di musim kemarau.

 

Berita Terkait

Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang

#makanan #Musim Hujan #Indomie #gorengan #bakso enak #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar