7 Kali Masuk Final, Indonesia Hanya Raih 2 Emas Sepakbola SEA Games

Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019 (Foto:PSSI)

Arah - Harapan Timnas Indonesia untuk meraih medali emas cabang sepakbola SEA Games 2019 kandas. Di partai final. Tim Garuda Muda dipaksa mengakui keunggulan Vietnam dengan skor telak 0-3.

Kekalahan ini sekaligus memupus harapan Indonesia untuk mengulang sukses seperti pada 1991 atau 28 tahun silam. Saat itu, Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final lewat drama adu penalti.

Dengan kekalahan dari Vietnam, Indonesia harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Sementara Vietnam berhak atas medali emas.

Kekalahan ini membuat Indonesia kembali gagal merebut medali emas sepakbola SEA Games. Terakhir kali Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991 yang juga digelar di Filipina.

Baca Juga: Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia Gagal Raih Medali Emas SEA Games
Pemain Timnas Indonesia Bertekad Ulang Kemenangan 1991

Sejak emas di Manila tersebut, Indonesia sebenarnya sudah beberapa kali masuk final. Yakni pada 1997, 2011, dan 2013. Tapi Thailand dua kali menjegal, sementara di satu kesempatan lain Malaysia yang jadi mimpi buruk.

Sejauh ini, Indonesia baru dua kali meraih medali emas SEA Games. Indonesia meraihnya pada 1987 setelah mengalahkan Malaysia dan 1991 dengan menumbangkan Thailand.

Indonesia telah tujuh kali masuk final sepakbola SEA Games. Dari jumlah itu, Indonesia meraih 2 emas dan 5 perak.

 

Berita Terkait

Ini Menu Latihan Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Vietnam               Ini Menu Latihan Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Vietnam
Dikalahkan Vietnam, Pertama Kalinya Indonesia Tak Mampu Cetak Gol          Dikalahkan Vietnam, Pertama Kalinya Indonesia Tak Mampu Cetak Gol
Jika Timnas Menang, Ini Nazar Indra Sjafri yang Bikin Matanya Berkaca-kaca Jika Timnas Menang, Ini Nazar Indra Sjafri yang Bikin Matanya Berkaca-kaca

#Timnas Vietnam #Timnas Indonesia #SEA Games 2019 #Medali Emas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar