Cukup dengan Melihat Lima Kondisi Tanganmu, Kamu Bisa Tahu Kesehatanmu

Lima Kondisi Tangan (Istimewa)

Arah - Semua bagian tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi satu sama lain. Adanya ketidaknormalan pada salah satu bagian saja bisa menjadi indikasi tubuhmu mengalami gangguan.

Tak usah bersusah payah untuk mengetahui hal itu, lewat tanganmu saja, kamu sudah bisa mengetahui banyak permasalahan kesehatan itu. Berikut ini beberapa kondisi tangan yang perlu kamu perhatikan.

1. Tangan Berkeringat

Jika tangan kamu berkeringat, maka hal ini bisa menjadi gejala gangguan kelenjar bernama hipotiroidisme. Menurut endocrineweb.com, hipotiroidisme adalah masalah kesehatan yang mana kelenjar tiroid tidak bisa memproduksi hormon tiroid. Ini menyebabkan adanya produksi berlebih keringat sampai ke dalam tahap basah.

2. Tangan bergetar

Meskipun tangan bergetar merupakan gejala umum akibat terlalu banyak kafein, tangan bergetar bisa menjadi indikasi parkinson.

“Getaran yang kamu rasakan untuk satu tangan saja bisa menjadi gejala penyakit Parkinson. Hampir 80 persen orang yang mendapat Parkinson memiliki gejala ini,” ujar Demetri Arnaoutakis, dokter asal California yang diwawancara Best Life.

3. Tangan pucat

Gejala anemia merupakan permasalahan kesehatan yang paling bisa dilihat dari kondisi ini. Anemia merupakan kondisi tubuh yang kekurangan darah merah.

Kekurangan jumlah darah menyebabkan oksigen tidak berputar dengan lancar hingga menyebabkan tubuh pucat. Selain anemia, tangan pucat juga bisa menjadi tanda leukimia.

Baca Juga: Waspada! Segeralah ke Dokter Jika Menemukan Bercak Putih di Tenggorokan
Catat! Ternyata Inilah Rahasia Umur Panjang Masyarakat Jepang

4. Buku jari bengkak

Kalau kamu mendapati buku jarimu membengkak dan terasa menyakitkan, berhati-hatilah. Itu bisa jadi indikasi kamu terkena penyakit imun bernama radang sendi.

Radang sendi dapat menyebabkan imun tubuhmu menyerang jaringan organ internal diri sendiri. Dikatakan penyakit ini tidak ada pengobatannya, tetapi masih bisa dirawat.

5. Lekukan pada kuku

jika kamu mengalami kondisi demikian maka bisa menjadi gejala penyakit imun. Perbedaannya adalah penyakitnya bernama radang sendi psoriatik. Umumnya yang merasakan hal ini adalah orang-orang yang sebelumnya menderita penyakit kulit psoriatik walaupun tidak menutup kemungkinan orang-orang masih bisa mendapatkan radang sendi tanpa terkena penyakit kulit tersebut. Jika dibiarkan, penyakit ini mampu merusak jaringan tubuhmu.

Berita Terkait

Hidup Sehat Itu Mudah! Mulailah Kebiasaan Ini di Pagi Hari Hidup Sehat Itu Mudah! Mulailah Kebiasaan Ini di Pagi Hari
Lagi Musim Pancaroba, Lakukan Ini Agar Tubuhmu Fit di Cuaca Panas Ekstrem Lagi Musim Pancaroba, Lakukan Ini Agar Tubuhmu Fit di Cuaca Panas Ekstrem
Ini Bahayanya Sering Menggaruk Bekas Luka Ini Bahayanya Sering Menggaruk Bekas Luka

#tips #tips kesehatan #kesehatan #ganggu kesehatan #masalah kesehatan #Jari tangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar