Ronaldo Bisa Saja Reuni dengan Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

Cristiano Ronaldo (Antara)

Arah - Sebanyak 16 tim telah mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini. Di babak 16 besar berpeluang menjadi reuni bagi pemain atau manajer dengan klub lamanya.

Delapan klub lolos dengan status juara grup yakni Paris Saint Germain, Bayern Munich, Manchester City, Juventus, Liverpool, Barcelona, RB Liepzigdan Valencia. Sementara delapan tim yang menjadi runner-up adalah Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid. Napoli, Borussia Dortmund, Lyon dan Chelsea.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada 15 Desember mendatang. Aturannya, juara grup akan berhadapan dengan runner-up dari grup berbeda. Di babak 16 besar, tim dalam federasi sepakbola yang sama belum akan saling berhadapan.

Mengacu pada aturan itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp berpeluang reuni dengan klub lamanya, Borussia Dortmund. Peluang itu terbuka karena status Liverpool sebagai juara Grup E dan Dortmund yang menjadi runner-up Grup F.

Klopp merupakan sosok penting dalam kebangkitan Borussia Dortmund tidak hanya di Bundesliga tetapi juga level Eropa. Juru taktik asal Jerman itu bergabung dengan Dortmund pada 2008 saat "Die Borussen" tengah berusaha memulihkan diri dari ancaman kebangkrutan.

Di bawah kendali Klopp, Dortmud bangkit dengan memenangi dua gelar juara Bundesliga dua musim beruntun plus satu gelar DFB Pokal. Tak hanya itu, Klopp juga mengantarkan timnya menjadi finalis Liga Champions musii 2012-13.

Baca Juga: Ada Kejutan, Ini 16 Tim Pemilik Tiket 16 Besar Liga Champios
Inter Kandas di Fase Grup Liga Champions, Pemain MU Sindir Lukaku

Peluang laga reuni lainnya jika hasil undian mempertemukan Juventus dengan Real Madrid yang berarti reuni Crisriano Ronaldo dengan eks klubnya. Ini akan menjadi laga emosional bagi Ronaldo yang telah banyak meraih kejayaan bersama Los Blancos.

Reuni Ronaldo dengan Madrid bisa saja terjadi karena Juventus merupakan juara Grup D, sementara El Real Runner-up Grup A. Jika ini benar-benar terjadi akan menjadi kunjungan pertama Ronaldo ke Madrid sejak meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim 2018-19. Jadi kita tunggu saja hasil undiannya.

Berita Terkait

 Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions
Sumbang Dua Gol Ronaldo, Real Madrid Bungkam Dortmund 3-1 Sumbang Dua Gol Ronaldo, Real Madrid Bungkam Dortmund 3-1
Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus

#Liga Champions #Cristiano Ronaldo #Juventus #Jurgen Klopp #Real Madrid #Liverpool #Borussia Dortmund #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar