Kejutan Atalanta di Liga Champions Dipuji Eks Kiper Timnas Italia

Kiper Juventus Gianluigi Buffon. (Foter/jmage)

Arah -Kiprah Atalanta di Liga Champions musim ini bak dongeng. Mungkin tak ada yang mengira Atalanta akan melaju hingga babak 16 besar pada pertisipasi pertama mereka di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Mungkin juga taka ada yang menjagokan Atalanta finis di posisi tiga besar musim lalu. Tapi mereka bisa melakukannya dengan mengakhiri musim di atas Inter Milan di papan klasemen.

Penampilan gemilang Atalanta mendapat apresiasi dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Eks kiper timnas Italia itu menyebut Gli Orobici telah menuliskan kisah hebat di Liga Champions.

Atalanta memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Shakhtar Dontesk pada laga terakhir di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (12/12/2019) dinihari. Tiga gol Atalanta dicetak Timothy Castagne, Mario Pastanic, dan Robin Gosens.

Dengan kemenangan ini Atalanta menjadi runner-up Grup C dan berhak mendampingi Manchester City ke babak 16 besar. Lolosnya Atalanta ke fase knock out sangat dramatis.

Sempat menelan kekalahan di tiga laga awal, tim asuhan Gian Piero Gasperini bisa lolos ke babak 16 besar. Opta mencatat Atalanta merupakan tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan kekalahan beruntun di tiga laga awal.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Napoli dan di atas itu semua untuk Atalanta, melihat pencapaian mereka itu sejujurnya emosional," ujar Buffon di Football Italia.

Baca Juga: Ada Kejutan, Ini 16 Tim Pemilik Tiket 16 Besar Liga Champios
Ronaldo Bisa Saja Reuni dengan Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

Buffon menambahkan dirinya sempat mengirim pesan kepada Pelatih Gian Pero Gasperini. Pesan itu disampaikan Buffon pada laga awal Atalanta di Liga Champions.

"Saya mengirim pesan pada Gasperini setelah beberapa pertandingan awal dan mengatakan agar tetap percaya karena mereka tim yang bisa mengalahkan tim manapun. Mereka bisa kalah dari tim manapun, tapi saat mendapatkan harinya mereka bisa mengalahkan tim manapun," katanya.

Italia mengirimkan toga wakilnya di babak 16 besar Liga Champions. Selain Atalanta, tim Italia lainnya yang melaju ke fase gugur adalah Juventus dan Napoli. Sementara Inter Milan harus melanjutkan kiprahnya di Liga Europa. 

Berita Terkait

Singkirkan Barcelona, Bonucci: Juventus Semakin Mengerikan Singkirkan Barcelona, Bonucci: Juventus Semakin Mengerikan
Akhir Drama Serie-A, Kejutan Atalanta Lolos ke Liga Champions    Akhir Drama Serie-A, Kejutan Atalanta Lolos ke Liga Champions
Ian Rush: Spesial Melihat Buffon Menangkan Liga Champions Ian Rush: Spesial Melihat Buffon Menangkan Liga Champions

#Gianluigi Buffon #Atalanta #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar