Komisi II Cek Kesiapan Penyelenggara Pilkada Serentak 2020

Pilkada Serentak 2020 (setkab.go.id)

Arah -Komisi II DPR terus mendorong daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 menyiapkan mental yang mengedepankan keadilan, kejujuran, integritias dan kenetralan, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu juga kesiapan teknis administratif.

Komisi II DPR mendatangi sejumlah daerah untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak pada September 2020. Khusus untuk Kabupaten Karawang, secara teknis administratif siap menyelenggarakan Pilkada.

"Namun saya tekankan bahwa tidak hanya itu, yang tidak kalah pentingnya juga menyiapkan mental demokrasi yang mengedapankan kejujuran, keadilan, integritas, dan kenetralan terutama oleh para ASN,” ujar Anggota Komisi II DPR RI Sodik Mudjahid saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI ke Karawang, Jawa Barat, dilansir dpr.go.id, Kamis (12/12/2019).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan kenetralan, kejujuran dan keadilan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak akan melahirkan kepala daerah yang berkualitas, berintegritas tinggi dan berkualitas. Sehingga kepala daerah tersebut kelak dapat membangun daerahnya menjadi lebih maju, dan masyarakat yang lebih sejahtera.

Baca Juga: Jelang Pilkada ASN dan Perangkat Desa Dminta Tak Foto Bersama Calon
Relawan Siapkan Lagu dan akan Kawal Gibran Saat Daftar Pilkada

Menanggapi salah satu elemen penyelenggara Pilkada serentak di Karawang yang meminta pembayaran gaji atau honor panitia penyelenggara Pemilu tidak terlambat, Sodik berharap hal itu bisa terwujud pada Pilkada serentak mendatang. Menurutnya, keterlambatan pembayaran bukan tidak mungkin akan menjadi pemicu konflik.

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Erick Thohir Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Erick Thohir Kebut Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer

#Pilkada Serentak 2020 #Komisi II DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar