Gol Mohamed Salah Bareng Liverpool Lampaui Luis Suarez

Mohamed Salah (wikimedia)

Arah -Mohamed Salah memborong dua gol Liverpool saat mengalahkan Watford 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam. Dengan tambahan dua gol itu, Salah telah melewati rekor gol eks striker Liverpool, Luis Suarez.

Dua gol Salah meneruskan laju tak terkalahkan The Reds di Liga Inggris musim ini. Selain itu, tambahan 3 poin memantapkan posisi skuat Jurgen Klopp di puncak klasemen unggul 10 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Gol pembuka Salah di babak pertama menjadi sorotan karena menggunakan kaki kanan, sementara pemain internasional Mesir itu pemain kidal. Menerima sodoran Sadio Mane, Salah masuk kejantung pertahanan Watford sebelum mengakhirinya dengan tendangan melengkung kaki kanan.

Salah mengatakan dirinya sedang melatih kaki kanannya. Dia mengaku beruntung bisa mencetak gol pertama dengan kaki kanan.

"Itu dari serangan balik, Sadio mengirim bola yang bagus dan saya rasa, saya mencetak gol di saat yang tepat." ungkap Salah kepada BT Sport usai pertandingan.

Baca Juga: Dua Gol Salah Semakin Tenggelamkan Watford ke Dasar Klasemen
Tak Ada Cara Hentikan Lionel Messi Cetak Gol

Sejauh ini Salah telah membukukan 13 gol di semua kompetisi musim ini. Opta mencatat penyerang berusia 27 tahun itu telah mencetak 84 gol dari 126 penampilan sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Torehan Salah telah melampaui pencapaian Suarez dengan 82 gol di 133 penampilan selama 3,5 musim membela Liverpool.

Musim ini Salah berpeluang besar memenangi trofi kedua di 2019 di Piala Dunia Antarklub. Liverpool akan melakoni laga semifinal pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

Berita Terkait

Dua Gol Salah Semakin Tenggelamkan Watford ke Dasar Klasemen               Dua Gol Salah Semakin Tenggelamkan Watford ke Dasar Klasemen
'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah 'Harga' Kemenangan Liverpool Atas Spurs Tidak Murah
Liga Inggris Pekan 11: Arsenal dan Spurs Sama-Sama Ingin Bangkit Liga Inggris Pekan 11: Arsenal dan Spurs Sama-Sama Ingin Bangkit

#Liga Inggris #Liga Premier #mohamed salah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar