Mesut Ozil Kritik Keras Soal Penindasan Muslim Uighur di Xinjiang China

Mesut Ozil berdoa setiap mengawali pertandingan (Sumber Google)

Arah - Gelandang Arsenal berdarah asal Turki Mesut Ozil mengklaim umat Muslim tetap diam atas penindasan China terhadap minoritas Uighur di Xinjiang.

Melalui akun Twitter miliknya, pemain sepak bola itu menulis di bawah judul berita utama, “Turkistan Timur: Luka Pendarahan Umat Islam,” menyebut orang Uighur sebagai pejuang yang menentang penganiayaan. Orang-orang percaya yang mulia yang melakukan perlawanan sendirian melawan orang-orang yang dengan paksa memindahkan orang menjauh dari Islam.”

“Al-Quran sedang dibakar … Masjid-masjid ditutup … sekolah-sekolah teologi Islam, Madrasah dilarang … Para ulama dibunuh satu per satu … Meskipun demikian, umat Islam tetap diam,” katanya. “Tidakkah mereka tahu bahwa memberikan persetujuan untuk penganiayaan adalah penganiayaan itu sendiri? Ali yang terhormat, menantu Nabi Muhammad, mengatakan, ‘Jika Anda tidak dapat mencegah penganiayaan, bukalah,” tulis Ozil melalui Twitter, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga: Gagal Juara BWF World Tour Finals 2019, Anthony Tetap Bersyukur
Barang Impor Kuasai Pasar Online Indonesia

Diketahui sebelumnya, China telah menindas dan menganiaya kaum Uighur, kelompok Muslim Turki, dan menahan hak-hak agama, komersial, dan budaya mereka. Wilayah Xinjiang China adalah rumah bagi sekitar 10 juta warga Uighur.

Kelompok Muslim Turki, yang membentuk sekitar 45% dari populasi Xinjiang, telah lama menuduh pemerintah China melakukan diskriminasi budaya, agama dan ekonomi.

Hingga satu juta orang, atau sekitar 7% dari populasi Muslim di Xinjiang, telah dipenjara dalam jaringan yang diperluas dari kamp “pendidikan ulang politik”, menurut pejabat AS dan pakar PBB.

Berita Terkait

Coquelin Tinggalkan Arsenal Untuk Gabung Valencia Coquelin Tinggalkan Arsenal Untuk Gabung Valencia
Unggah Foto Bocah Asal Indonesia, Mesut Ozil Panen Pujian Unggah Foto Bocah Asal Indonesia, Mesut Ozil Panen Pujian
Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia

#Arsenal #Arsenal FC #Fans Arsenal #Mesut Ozil #China #Uighur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar