Tak Hanya Menangkan Juventus, 2 Gol Ronaldo Torehkan Rekor Baru

Cristiano Ronaldo (Antara)

Arah -Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Udinese saat Bianconeri menang 3-1 pada lanjutan Liga Italia. Dua gol itu megantarkan Ronaldo pada rekor yang belum pernah dicapai pemain lain, termasuk rival abadinya, Lionel Messi.

Menjamu Udinese di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB, Ronaldo menjadi menyumbang dua gol sekaligus menjadi bintang kemenangan Juventus. Dua gol dibuat bintang asal Portugal itu di menit ke-9 dan 37. Satu gol Juventus lainnya dibukukan Leonardo Bonucci di menit ke-45.

Dengan tambahan 3 poin, Juventus masih terus bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Serie A musim ini. Sementara bagi Ronaldo, dua gol yang dicetaknya tak hanya membantu memenangkan Juventus tetapi juga memiliki arti penting.

Sejauh ini, CR7 sudah mencetak 11 gol dari 19 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Ini berarti eks megabintang Real Madrid itu selalu membukukan minimal 10 gol per musim selama 15 tahun beruntun

Menurut Opta, belum ada pemain yang menyamai pencapaian Ronaldo dalam retang waktu 15 musim, termasuk Messi. Megabintang Barcelona itu sempat satu kali hanya membuat 8 gol pada musim 2005-06.

Ronaldo pertama kali mencetak dua digit gol semusim yakni 12 gol saat membela Manchester United di musim 2005-06. Setelah itu, Ronaldo mencetak 23 gol, 42 gol, dan 26 gol bersama Setan Merah.

Baca Juga: Gol Mason Greenwood Selamatkan MU dari Kekalahan
Tim Ini Lawan Liverpool di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2019

Saat bergabung dengan Real Madrid, Ronaldo mencetak 33 gol di musim pertamanya di Santiago Bernabeu. Setelah itu, Ronaldo selalu mencetak di atas 42 gol. Jumlah gol terbanyak Ronaldo berdama Madrid adalah 61 gol pada musim 2014-15 disusul 44 gol pada musim terakhirnya.

Musim lalu, Ronaldo yang memulai petualangannya di Juventus membuat 28 gol dari 43 penampilan. Berapa gol Ronaldo di akhir musim nanti? 

Berita Terkait

Bagi Ronaldo Rivalitas dengan Messi Bukan Persaingan Biasa Bagi Ronaldo Rivalitas dengan Messi Bukan Persaingan Biasa
Ronaldo: Ballon d'Or Sama dengan Hadiah Nobel Ronaldo: Ballon d'Or Sama dengan Hadiah Nobel
Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik            Penelitian Ungkap Messi Atau Ronaldo yang Terbaik

#Juventus #Cristiano Ronaldo #Lionel Messi #Liga Italia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar