Carlo Ancelotti Semakin Dekat dengan Everton

Carlo Ancelotti (Foter)

Arah -Setelah dipecat Napoli, sepertinya Carlo Ancelotti tidak akan lama mengganggur. Sncelotti diyakini akan menangani Klub Liga Inggris, Everton dalam waktu dekat.

The Toffees sedang mencari manajer pengganti Marco Silva yang dipecat awal Desember 2019. Saat ini Duncan Ferguson menjadi caretaker yang akan memimpin Everton hingga laga kontra Leicester City di perempatfinal Piala Liga, Kamis (19/2/2019) dinihari WIB.

Meski pihak klub membantah telah mencapai kesepakatan dengan Ancelotti, namun tak menyurutkan spekulasi. Bahkan eks manajer Chelsea itu diyakini akan menangani Everton pada pekan ini.

Sky Sports melaporkan Ancelotti telah mencapai kesepakatan dengan Everton pada Senin (16/12/2019) malam waktu setempat. Sebelumnya, kedua belah pihak melakukan pembicaraan di Merseyside sejak sore.

Laporan itu menyebutkan Ancelotti akan resmi diumumkan sebagai manajer baru Everton pada Kamis (19/12/2019) atau Jumat (20/12/2019). Dia akan melakoni debutnya di Liga Inggris saat menjamu Arsenal pada Sabtu (21/12/2019).

Ancelotti telah malang melintang di lima liga top Eropa, termasuk Liga Inggris. Bersama Chelsea, Ancelotti memenangi gelar juara Liga Premier, Piala FA, dan Community Shield pada 2009-2011.

Tak hanya di Inggris, Don Carletto juga memenangi gelar liga Prancis, Italia, dan Jerman. Hanya di Spanyol, Ancelotti gagal memenangi gelar domestik. Namun dia sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions yang menjadi trofi ketiganya.

Baca Juga: Ini Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Suporter
MU Selalu Kebobolan di 12 Laga Terakhir Liga Inggris

Legenda Liverpool yang kini menjadi pandit Jamie Carragher mengapresiasi Everton jika nantinya benar-benar dilatih manajer sekelas Ancelotti.

"Saya harus angkat topi kepada mereka jika Everton melakukan ini. Saya kaget Carlo Ancelotti mengambil pekerjaan Everton dengan posisi mereka di liga. Bagi Everton, mendapatkan manajer sekelas Ancelotti akan menjadi rekrutan yang sulit dipercaya," katanya.

Berita Terkait

Berhasil Cetak Tiga Gol, Everton Libas Palace 3-1 Berhasil Cetak Tiga Gol, Everton Libas Palace 3-1
Kembali Merumput, Hazard Butuh Waktu Capai Performa Puncak Kembali Merumput, Hazard Butuh Waktu Capai Performa Puncak
Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris

#Carlo Ancelotti #Liga Inggris #Everton #Chelsea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar