Dimakzulkan DPR AS, Trump Jadi Trending di Twitter

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (commons.wikimedia.org)

Arah - Pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menjadi perbincangan di media sosial. Tagar #Trump dan #Impeached menjadi trending topic.

DPR memakzulkan Trump pada Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat dengan dua pasal terkait penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi penyelidikan kongres.

Perbincanga di Twitter diramaikan tagar terkait pemakzulan Trump oleh DPR AS. Tagar #Impeached masuk daftar trending topic dunia. Sedangkan di Indonesia, ada dua tagar yang jadi trending topic yakni #ImpeachmentDay dan #Trump.

Lebih dari 2,5 juta tweet dengan beragam cuitan berseliweran di Twitter. Netizen yang setuju pemakzulan mengatakan ini bisa menjadi pelajaran presiden AS di masa depan agar tidak mengulang kesalahan Trump.

Sementara netizen yang membela Trump memposting cuitan sindiran Trump dimakzulkan Partai Demokrat dengan kejahatan telah mengalahkan Hillary Clinton pada Pilpres AS 2016.

Selain itu ada juga netizen yang menyoroti proses pemakzulan. Menurutnya, Trump belum tentu bisa dilengserkan karena masih akan voting di Senat yang mayoritas pendukung Partai Republik.

Sebelum pemakzulan dirinya, Trump melalui akun Twitter-nya @realDonaldTrump mengatakan tidak pantas dimakzulkan. Dia juga menegaskan akan tetap menjabat Presiden AS.

[baca_juga]

Dikutip dari Guardian, pada 12 Desember 2019, Trump memposting 123 tweet. Jumlah kicauan ataupun retweet itu merupakan yang terbanyak pernah dilakukan Trump di akun pribadinya.

"Bagaimana mungkin Anda dimakzulkan ketika tidak ada kesalahan, menciptakan ekonomi terbaik dalam sejarah negara kita, membangun ulang militer, menciptakan lapangan pekerjaan dan lebih banyak lagi?" bunyi salah satu cuitan Trump.

Kini setelah benar-benar dimakzulkan DPR AS, akun Twitter milik Trump dipenuhi retweet berita atau komentar politisi yang membelanya.

Berita Terkait

Jaksa Gugat Pembayaran Hotel Trump oleh Negara Jaksa Gugat Pembayaran Hotel Trump oleh Negara
Perang Dagang AS-Cina Buruk Bagi Seluruh Dunia Perang Dagang AS-Cina Buruk Bagi Seluruh Dunia
Soal Pengungsi, Ivanka Berbeda Pendapat dengan Donald Trump Soal Pengungsi, Ivanka Berbeda Pendapat dengan Donald Trump

#Donald Trump #pemakzulan #Amerika Serikat #Senat AS #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar