Ancelotti Dipecat di Goodison Park, Kini Jadi Manajer Everton

Carlo Ancelotti (Foter)

Arah - Delapan tahun lalu, Carlo Ancelotti harus menelan pil pahit di Goodison Park. Kekalahan 0-1 Chelsea dari Everton pada laga terakhir Liga Premier musim 2010-11 juga menjadi akhir karinya sebagai manajer The Blues.

Trofi Liga Inggris yang dipersembahkannya pada musim 2009-10 di Chelsea tak mampu menyelamatkan Ancelotti dari pemecatan. Dia meninggalkan Stamford Bridge pada Mei 2011.

Kini Ancelotti kembali ke markas Everton sebagai bos baru The Toffees. Everton telah mengumumkan Don Carletto sebagai manajer baru klub Merseyside pada Sabtu (21/12/2019).

"Saya dipecat Chelsea disini (Goodison Park) di koridor di bawah sana," ujar Ancelotti saat diperkenalkan sebagai manajer Everton dilansir Mirror.

Eks pelatih Napoli itu menggantikan Marco Silva yang dipecat awal Desember 2019, menyusul performa buruk Everton di Liga Premier. Ancelotti akan menukangi Everton hingga 4,5 tahun ke depan.

"Saya rasa Anda harus memasang tulisan kecil di sana: Di sinilah Carlo dipecat," tambahnya.

Baca Juga: Bukan MU, Klub Ini Pilihan Cavani Setelah Tak Lagi di PSG
Gagal Total di 2019, Ini 2 Harapan Real Madrid di Tahun 2020

Kedatangan Ancelotti diharapkan dapat memperbaiki performa Everton di Liga Premier. Musim ini, peluang Everton meraih trofi hanya tinggal tersisa di ajang Piala FA. Itu pun tidak akan mudah karena mereka sudah harus berjumpa Liverpool di babak 32 besar di Anfiel, awal tahun 2020.

Dua peluang lainnya, di Liga Premier dan Piala Liga Inggris sudah kandas.

Berita Terkait

Carlo Ancelotti Semakin Dekat dengan Everton Carlo Ancelotti Semakin Dekat dengan Everton
Resmi Tukangi Everton, Tugas Berat Menanti Ancelotti Resmi Tukangi Everton, Tugas Berat Menanti Ancelotti
Berat Bagi Ancelotti Menangi Trofi Bersama Everton Musim Ini            Berat Bagi Ancelotti Menangi Trofi Bersama Everton Musim Ini

#Carlo Ancelotti #Everton #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar