Bikin Geram! Penumpang Ini Nge-Vape di Dalam Kereta Api

Penumpang Nge-Vape di Kereta Api (Instagram)

Arah - Menggunakan transportasi umum seperti kereta memang harus mematuhi segala peraturannya, hal ini bertujuan agar terciptanya
ketertiban, keamanan dan kenyamanan bersama.

Diantara peraturan yang harus dipenuhi oleh penumpang kereta api adalah tidak boleh merokok, membawa hewan peliharaan, membawa benda yang memiliki bau menyengat hingga memprioritaskan tempat duduk untuk lansia dan ibu hamil.

Namun, baru-baru ini ada kejadian viral yang terjadi di dalam kereta karena disebabkan oleh perilaku penumpangnya yang melanggar peraturan, penumpang ini mengunggah video sedang menghisap vape di dalam gerbong kereta.

Kejadian ini sontak menjadi viral di dunia maya, PT KAI selaku perusahaan plat merah yang mengoperasikan kereta api menyesalkan kejadian ini.

View this post on Instagram

A post shared by OMG !  (@omg.indonesia.id) on

"Menanggapi beredarnya video penumpang yang melakukan vaping di dalam kereta, KAI menyayangkan rendahnya kesadaran penumpang akan aturan yang telah ditetapkan perusahaan terkait larangan merokok/vaping di kereta," kata VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/12/2019).

Perusahaan BUMN tersebut mengetahui kejadian ini dari media sosial pada 24 Desember 2019. Akun perempuan itu mengunggah video dirinya tengah vaping atau nge-vape di KA Pangandaran rute Banjar-Gambir kereta Premium 2 secara diam-diam.

"Sesuai aturan perusahaan, merokok dan vaping di dalam kereta tidak boleh dilakukan dan bagi yang kedapatan melakukannya akan diturunkan di stasiun berikutnya," ujar Yuskal Setiawan.

Baca Juga: Viral! Haddad Alwi Diturunkan saat Ceramah, NU Turun Tangan
Viral! Empat Fakta di Balik Kejadian Tenaga Honorer Masuk Got

PT KAI sudah menghubungi penumpang tersebut untuk tidak mengulangi pelanggaran serupa ke depannya. KAI mengaku akan terus meningkatkan pengawasan di lapangan agar kejadian ini bisa dicegah. Untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan bersama, KAI mengimbau para penumpang tetap mematuhi segala aturan yang ada.

"Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok" jelas Yuskal.

Berita Terkait

Bikin Merinding! Tubuh Mahasiswa Ini Dipenuhi Laron Usai Menginap di Kampus Bikin Merinding! Tubuh Mahasiswa Ini Dipenuhi Laron Usai Menginap di Kampus
Niat Bikin Vlog Surprise Pria Ini Malah Temukan Ayahnya Meninggal Niat Bikin Vlog Surprise Pria Ini Malah Temukan Ayahnya Meninggal
Ngakak! Pria Santuy Ini Tetap Makan Walau Ada Angin Ribut Ngakak! Pria Santuy Ini Tetap Makan Walau Ada Angin Ribut

#Viral #Foto Viral #Video Viral #video #PT KAI #PT Kereta Api Indonesia (KAI) #Penumpang kereta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar