Kembali ke Liga Inggris, Debut Ancelotti Bersama Everton Berakhir Manis

Carlo Ancelotti (Foter)

Arah -Debut manajer baru Everton, Carlo Ancelotti di Liga Premier berakhir dengan kemenangan. Raihan 3 poin Everton usai mengalahkan Burnley menandai kembalinya Ancelotti ke Liga Inggris.

Ancelotti menjalani debutnya sebagai bos Everton saat timnya menjamu Burnley pada laga Boxing Day di Goodison Park, Kamis (26/12/2019). Manajer asal Italia itu menggantikan Marco Silva, yang dipecat karena dinilai gagal mengangkat performa tim.

Baca Juga: Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Diperkenalkan Akhir Pekan Ini
Ancelotti Dipecat di Goodison Park, Kini Jadi Manajer Everton

Kemenangan Everton di depan publiknya tidak didapat dengan mudah. Opta mencatat, Everton dominan dalam penguasaan bola bola 67.8 persen dengan 21 kali percobaan, namun hanya 5 yang mengarah ke gawang Burnley. Sementara tim tamu tak tamu tanpa on target.

Meski mendominasi permainan, tim asuhan Ancelotti harus menunggu hingga menit ke-80 untuk menjebol gawang tim tamu. Umpan silang Djibril Sidibe diteruskan Dominic Calvert-Lewin dengan tandukan yang mengarah ke gawang The Clarets.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga itu, Everton menang 1-0 atas Burnley. Dengan tambahan 3 poin, Everton mengumpulkan 22 poin dan berada di peringkat 13 klasemen Liga Inggris. 

Berita Terkait

Berat Bagi Ancelotti Menangi Trofi Bersama Everton Musim Ini            Berat Bagi Ancelotti Menangi Trofi Bersama Everton Musim Ini
Ancelotti Dipecat di Goodison Park, Kini Jadi Manajer Everton Ancelotti Dipecat di Goodison Park, Kini Jadi Manajer Everton
Resmi Tukangi Everton, Tugas Berat Menanti Ancelotti Resmi Tukangi Everton, Tugas Berat Menanti Ancelotti

#Liga Inggris #Liga Premier #Carlo Ancelotti #Everton #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar