Bak Pahlawan Masa Kini, Bapak Ini Rela Masuk Got Demi Cegah Banjir

Bapak Masuk Gorong-gorong (Istimewa)

Arah -  Musim penghujan memang tengah memasuki siklusnya, tak jarang akibat curah hujan yang tinggi, banyak wilayah di Indonesia yang tergenang air hingga banjir. Khususnya di wilayah perkotaan, banjir merupakan momok yang menakutkan karena besar potensinya terjadi ketika curah hujan tinngi, ditambah lagi sampah yang menumpuk akibat gaya hidup masyarakat kota yang kurang peduli kebersihan. Selokan, drainase hingga gorong-gorong akan tersumbat oleh sampah sehingga menyebabkan banjir.

Sejak dahulu, masalah sampah memang tidak ada habisnya ketika dibahas, walaupun masyarakat seringkali diperingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan, acapkali peringatan itu diabaikan begitu saja. Hal inilah yang menyebabkan banjir menjadi siklus tahunan tersendiri.

Seorang bapak yang rela masuk ke dalam gorong-gorong

Walaupun begitu, tetap saja masih ada orang yang masih peduli terhadap lingkungannya. Layaknya seperti seorang bapak yang tengah viral di Twitter saat ini, bagaimana tidak, bapak ini dengan rela dan 'berani' masuk kedalam gorong-gorong untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong tersebut.

Di dalam video berdurasi 45 detik yang beredar di Twitter tersebut, terlihat seorang bapak-bapak rela menyelam ke dalam gorong-gorong demi memperlancar aliran air dan mencegah timbulnya banjir. Video ini diunggah oleh akun bernama @juliuzickboy, Sabtu (28/12) itu memperlihatkan dengan jelas aksi heroik bapak tersebut. Terlihat pula salah seorang bapak-bapak lainnya memegang tangga bambu.

Tak terbayang bagaimana rasanya berada dalam kobangan air yang sangat keruh tersebut, tak semua orang bersedia dan mampu melakukan hal itu. Tapi beda dengan bapak yang satu ini, tanpa ada rasa takut dan jijik, ia menyelam ke dalam gorong-gorong tersebut.

Aksi heroik bapak ini diketahui terjadi di daerah Bandung Utara, unggahan itu juga me-mention akun resmi milik Oded Muhammad Danial atau Mang Oded selaku Wali Kota Bandung. Ia juga menanyakan apakah bapak-bapak tersebut layak mendapatkan penghargaan atau tidak kepada Mang Oded.

Berdasarkan keterangan dari seorang netizen bernama @yuliseeee, bapak tersebut tinggal di Gg.H Syahroni, Asep Berlian, Cicadas Kota Bandung.

Postingan tersebut mendapatkan banyak perhatian dari para netizen, tak sedikit dari mereka yang salut dengan aksi si bapak karena rela masuk ke gorong-gorong agar tidak terjadi kebanjiran di kawasan tersebut.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Ternyata Inilah Proses Pembuangan Limbah Toilet Pesawat
Seram! Kisah Mistis Driver Ojol Mengantar Orderan Makanan ke Kuburan

"Tapi bagaimanapun tindakan bapak ini gue hormati banget, beliau berkorban demi orang lain. Semoga bapak ini diberi keberkahan & kesehatan oleh Allah, aamiin Ya Rabb," kata @PETERPORN0.

"Keren bapaaak... Moga sehat terus, Berkah salamet... ," ujar @pai_paii_.

"Kang emil @ridwankamil mohon di apresiasi mamang ini," timpal @desinergi.

"Pak @ridwankamil ini orang mestinya dapat penghargaan.... Jadikan lah pasukan khusus untuk menyelesaikan masalah banjir....," timpal @bprayoga2009.

Berita Terkait

Stres Kejebak Macet, Pria Ini Menaiki Kuda Lewat Jalan Protokol Stres Kejebak Macet, Pria Ini Menaiki Kuda Lewat Jalan Protokol
Ganas! Emak-emak Pemotor Nekat Tabrak Palang Pintu Kereta Ganas! Emak-emak Pemotor Nekat Tabrak Palang Pintu Kereta
Banjir Jakarta, DPRD Minta Anies Tiru Gerakan Risma di Surabaya Banjir Jakarta, DPRD Minta Anies Tiru Gerakan Risma di Surabaya

#Viral #Video Viral #Twitter #gorong-gorong #sampah #banjir #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar