Sulit Kejar Liverpool, Saatnya City Fokus ke Liga Champions?

Klub Liga Premier Manchester City

Arah - Sulit bagi Manchester City untuk memenangi gelar Liga Inggris tiga kali secara beruntun. Selisih poin The Citizens dengan Liverpool yang memimpin klasemen terlalu jauh untuk dikejar. Akankah Pep Guardiola mengalihkan fokus ke Liga Champions?

Kemenangan 2-0 City atas Sheffield United pada Senin (30/12/2019) tak memangkas jarak dengan Liverpool. Cit masih tetap tertingga l14 poin, bahkan bisa bertambah karena Liverpol memiliki satu laga tunda.

Secara matematis, peluang City mempertahankan gelar juara belum tertutup. Eks gelandang Barcelona yang pernah dilatih Guardiola, Xavi Hernandez memprediksi City akan mengalihkan perhatian ke Liga Champions yang belum pernah mereka menangi.

Guardiola terlahir sebagai seorang juara sehingga tidak akan menyerah. Namun dia juga akan bersikap realistis karena jarak poin yang terlalu jauh dari Liverpool.

Dua laga melawan Real Madrid sudah menanti City di babak 16 besar Liga Champions. Guardiola bisa mengistirahatkan sejumlah pemainnya, hal yang tak mungkin dilakukan jika mereka sedang dalam perburuan gelar di liga.

"Pep tentu ingin memenangi semua trofi, namun jika Anda bertanya kepadanya di awal musim, saya yakin dia akan mengatakan lebih suka Liga Champions," ujar Xavi kepada Mirror.

Baca Juga: Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik
Raih 100 Kemenangan Tercepat di Liga Inggris, Giardiola Ungguli Mourinho

Dia menambahkan, Guardiola sudah memenangkan semua trofi domestik bersama City. Memenangi Liga Champions akan menaikkan level klub rival sekota Manchester United itu.

"Pep sempat bercanda dengan Klopp, mungkin sebaiknya City dan Liverpool bertukar trofi musim ini. Tapi menurut saya itu ada benarnya. Pep sudah memenangi semua trofi di Inggris bersama City, dia tahu memenangi Liga Champions akan membawa City naik level," pungkasnya.

Berita Terkait

Pep Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Champions Pep Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Champions
MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor MU Semakin Terpuruk, City dan Guardiola Bukukan Rekor
Drama Penerapan Teknologi VAR di Liga Inggris Drama Penerapan Teknologi VAR di Liga Inggris

#Liga Inggris #Liga Champions #Manchester City #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar