Eks Pelatih Juventus Ungkap Penyebab Produktivitas Gol Ronaldo Turun

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah -Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo masih bisa bersaing meski umurnya sudah tidak muda lagi. Namun produktivitas gol Ronaldo yang kini telah berusia 34 tahun bersama Bianconeri menurun jika dibanding saat membela Real Madrid.

Saat berseragam Madrid, Ronaldo mampu mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim. Di musim pertamanya bersama Juventus, Ronaldo mencetak 28 gol. Sementara musim ini yang masih berjalan, kapten timnas Portugal itu baru mengemas 12 gol.

Fabio Capello menilai, salah satu penyebab menurunnya produktivitas gol Ronaldo karena posisinya yang salah. Menurut eks pelatih Juventus periode 2004-06, seharusnya Ronaldo dimainkan di kotak penalti, bukan penyerang sayap karena kecepatannya yang sidah menurun.

Data Transfermarkt menyebutkan, musim ini Ronaldo bermain di dua posisi. Dia mencetak 9 gol dari 14 kali penamoilan sebagai penyerang tengah. Sedangkan saat diplot sebagai penyerang sayap, dia hanya membukukan 3 gol dari 7 pertandingan.

"Dia penyerang tengah terbaik di dunia. Tidak ada yang seperti dirinya, yang tahu bagaimana mengeksploitasi bola di kotak penalti. Dia tidak lagi memiliki sprint dan dribbling di masa lalu, dia harus bermain di kotak penalti," ujar Capello kepada Sky Sports Italia.

Baca Juga: Tak Bisa Lagi Jor-joran di Bursa Transfer, Ini Reaksi Mourinho
MU Kembali Harus Hadapi Laga 'Tricky' di Kandang Wolves

Capello, menyarankan Ronaldo lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah. Apalagi Juventus memiliki dua penyerang sayap yang cepat, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

"Saya menjadi komentator La Liga ketika dia berlari dan meninggalkan lawan di belakang. Dalam dirinya, dia adalah juara, yang terbaik dari semua, tetapi saat ini ada Dybala dan Douglas Costa, yang bisa mencetak gol dengan sensasional," tandasnya.

Berita Terkait

Juventus Raih Scudetto ke-8, Ronaldo Torehkan Rekor           Juventus Raih Scudetto ke-8, Ronaldo Torehkan Rekor
Buntu di El Clasico, Untuk Pertama Kali Real Madrid Rindukan Ronaldo Buntu di El Clasico, Untuk Pertama Kali Real Madrid Rindukan Ronaldo
Absen Lawan Atalanta, Ini Penjelasan Ronaldo Absen Lawan Atalanta, Ini Penjelasan Ronaldo

#Cristiano Ronaldo #Liga Italia #Juventus #Real Madrid #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar