Keterlibatan DON dan SAE Staf Sekjen PDIP Dalam Suap Komisioner KPU

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Dok.Arah.com)

Arah - DON dan SAE merupakan dua staf Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, demikian menurut cuitan dari Politikus Partai Demokrat Andi Arief di akun media sosial Twitternya @AndiArief.

"Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama Caleg Partai suara terbesar Pemilu. Lebih miris lagi kabarnya bersama dua staf Sekjen Partai tersebut. Sistemik?" cuit @AndiArief.

Belum dijelaskan secara rinci peran mereka berdua dan apakah ada instruksi dari orang lain terkait kasus ini atau tidak. Namun Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan saat penyidikan nanti nama-nama ini masih bisa berkembang ke nama-nama yang lainnya.

Lili menambahkan, itu nanti di penyidikan. Ini kan kalau dari penyelidikan ada, belum tentu orangnya cuma itu, bisa berkembang. Belum tentu kata-kata lolos atau jangan-jangan lagi ada bertambah. Tinggal di penyidikan nanti dikembangkan.

Baca Juga: Ini Alasan Gubernur Anies Baswedan Soal Pompa yang Rusak
KPK Bakal Periksa Sekjen PDIP Hasto Terkait Kasus Suap Komisioner KPU

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto memastikan apabila informasi tersebut benar, yakni ada kader PDI-P terlibat dalam kasus suap tersebut maka partai tidak akan ikut campur.

Menurut Hasto, apa yang menjadi tindakan dari para anggota, kader partai, partai tentu saja ikut bertanggung jawab. Tetapi, ketika sudah menyentuh persoalan hukum partai tidak bertanggung jawab.

Berita Terkait

PDIP Buka Suara Soal Staf Hasto yang Diduga Terseret OTT Komisioner KPU PDIP Buka Suara Soal Staf Hasto yang Diduga Terseret OTT Komisioner KPU
KPK Bakal Periksa Sekjen PDIP Hasto Terkait Kasus Suap Komisioner KPU KPK Bakal Periksa Sekjen PDIP Hasto Terkait Kasus Suap Komisioner KPU
Kecurigaan Adanya Aktor Lain Dalam Kasus Suap yang Menjerat Komisioner KPU Kecurigaan Adanya Aktor Lain Dalam Kasus Suap yang Menjerat Komisioner KPU

#Komisioner KPU #KPU #Hasto Kristiyanto #PDIP #Kasus Suap #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar