Cetak Gol di Usia 38 Tahun Bukti Ibrahimovic Belum Habis

Kapten Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic. (Foter/Doha Stadium Plus)

Arah - Di usianya yang sudah memasuki 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic belum kehilangan naluri mencetak gol. Musim dingin ini, eks bintang Paris Saint Germain (PSG) itu kembali ke klub lamanya, AC Milan.

Ibrahimovic menjadi starter saat Milan melawan Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Aren, Sabtu (12/1/2020) malam WIB. Kepercayaan pelatih Stefano Pioli dibayar Ibrahimovic dengan menyumbang satu gol pada laga yang dimenangi Rossoneri 2-0. Satu gol lainnya dilesakkan Rafael Leao.

Keberhasilan Ibrahimovic menjebol gawang Cagliari menjadikan dirinya pencetak gol tertua kelima Milan. Gol untuk Il Diavolo itu dicetak Ibrahimovic di usia 38 tahun 100 hari.

Pemain asal Swedia itu hanya lebih muda dari Nils Liedholm (38 tahun 120 hari), Filippo Inzaghi (38 tahun 277 hari), Paolo Maldini (39 tahun 277 hari) dan Alessandro Costacurta (41 tahun 25 hari).

Tak hanya menyumbang gol, Inrahimovic juga menunjukkan kebugarannya tampil selama 90 menit. Kebugaran Ibrahimovic sempat dikhawatirkan Pioli mengingat usianya yang sudah tak muda lagi.

"Saya merasa bugar, pelatih hanya menilai saya dari usia. Dia menanyakan apakah saya membutuhkan pergantian, tetapi saya merasa tak ada masalah. Pikiran saya masih tajam dan tubuh saya akan mengikutinya," ujar Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Ronaldo Lebih Populer Dibanding Messi di Media Sosial pada 2019
Mourinho Sebut Gol Kemenangan Liverpool karena Kesalahan Hakim Garis

Meski mencetak gol, Ibrahimovic mengaku belum tampil dalam performa terbaiknya. Dia siap terus mencetak gol untuk AC Milan. 

Berita Terkait

Umumkan Tinggalkan LA Galaxy, Klub Inikah Tujuan Ibrahimovic?    Umumkan Tinggalkan LA Galaxy, Klub Inikah Tujuan Ibrahimovic?
Zlatan Ibrahimovic Resmi Kembali Gabung AC Milan Zlatan Ibrahimovic Resmi Kembali Gabung AC Milan
Giampaolo Pelatih Tersingkat, Siapa Pelatih AC Milan Selanjutnya? Giampaolo Pelatih Tersingkat, Siapa Pelatih AC Milan Selanjutnya?

#Zlatan Ibrahimovic #AC Milan #Liga Italia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar