Humor Ramadan: Salat Berjamaah Bareng Anak

Sejumlah warga melaksanakan salat tarawih pertama di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Mushola Mifhtaul Jannah di Kawasan Pasar Gembrong, Jakarta, Minggu (5/6). Puluhan warga Pasar Gembrong antusias melaksanakan salat tarawih pertama bulan suci Ramadan 1437 H mengakibatkan masjid dpenuhi jemaah sampai ke badan jalan dan jembatan penyebrangan orang. (Foto: Antara/Teresia May)

Arah - Di suatu rumah, nampak seorang ayah yang sedang mengajak anak laki-laki mereka solat berjamaah. Sang ayah pun menjadi imam, diikuti sang kakak bernama Firman dan kedua adiknya Iman dan Ahmad sebagai makmum.

Di pertengahan salat, saat sang ayah sedang membaca surat al-fatihah Iman dan Ahmad asik mengobrol. "Lihat bang, ada cicak berduaan."

Ahmad pun menjawabnya, "Iya, lagi ikut solat juga kali kaya kita." Sang kakak Firman tidak tinggal diam dan menegur kedua adiknya untuk segera diam, "Sssttt, kalo lagi sembahyang gak boleh ngobrol."

Sang ayah yang sedang khusuk membaca surat al-fatihah merasa terganggu dengan ketiga anaknya yang saling berbicara. Namun ia bersyukur tidak ikut menegur ketiga anaknya saat solat. Hingga akhirnya spontan lepas baca surat al-fatihah, "Alhamdulillahil,,,  gue gak ikutan ngomong."

Pesan yang bisa dipetik, berhati-hatilah bahwa setan selalu menggoda orang beriman dengan cara apapun, termasuk melalui anak. Terakhir, bagaimana pun, saat solat tidak diperbolehkan untuk berbicara, apalagi ngobrol. (Said)

Berita Terkait

Ini Hukum Melaksaksanakan Salat Idulfitri Bagi Musafir Ini Hukum Melaksaksanakan Salat Idulfitri Bagi Musafir
Ini Anjuran Rasulullah Jika Mengantuk Saat  Salat Ini Anjuran Rasulullah Jika Mengantuk Saat Salat
Kisah Romantis Rasulullah Bersama Istrinya Kisah Romantis Rasulullah Bersama Istrinya

#arahramadan #Ramadan 1437 H #Salat Tarawih #Humor #Salat Subuh #salat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar