Barcelona Resmi Pecat Valverde, Ini yang Diyakini Jadi Pemicunya

Stadion Camp Nou (Foter)

Arah - Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde dari jabatan kursi pelatih Blaugrana pada Selasa (14/1/2020). Meski mampu mengantarkan Barcelona dua kali memenangi trofi La Liga, ternyata itu dinilai masih belum cukup.

Total pelatih berusia 55 tahun itu telah memberi 4 trofi selama dua setengah tahun masa kepelatihannya. Di musim pertamanya, Valverde menyumbang trofi La Liga dan Copa del Rey. Dia menambahnya dengan trofi Piala Super Spanyol dan gelar Liga Spanyol musim 2018-19.

Musim ini, pencapaian Valverde tidak jelek kerena hingga paruh pertama Barcelona masih di puncak klasemen Liga Spanyol. Hanya saja, mereka terus ditempel ketat rival abadinya, Real Madrid.

Valverde yang mulai menangani Barcelona sejak 2017 diputus kontraknya setelah dua setengah musim menjadi bos Camp Nou. Pemecatan Valverde hanya beberapa hari setelah timnya tersingkir dari ajang Piala Super Eropa, namun bukan itu penyebab utamanya. 

Bamyak yang meyakini pemecatan Valverde karena kegagalan Barcelona di Liga Champion dalam dua musim terakhir. Los Cules tidak hanya gagal meraih trofi Si Kuping Besar, tetapi juga tersingkir dengan cara tragis. Lionel Messi dkk tersingkir pada leg kedua, meski unggul jauh pada leg pertama.

Baca Juga: Puji Aguero, Guardiola Sebut Messi Masih yang Terbaik
Cetak Gol ke Gawang Roma, Ronaldo Susul Torehan John Hansen

Barcelona disingkirkan AS Roma di babak perempat final Liga Champions musim 2017-18. Menang 4-1 pada leg pertama di Camp Nou tapi kalah telak 0-3 pada leg kedua perempatfinal di markas Roma. Barcelona tersingkir karena kalah selisih gol tandang.

Kutukan berlanjut di Liga Champions musim lalu. Blaugrana menang telak 3-0 saat menjamu Liverpool di Camp Nou tapi dihajar The Reds 0-4 pada laga semifinal leg kedua di Anfield. Hasil ini menjadi rapor buruk Valverde yang sulit dilupakan petinggi dan fans Barcelona.

Berita Terkait

Gantikan Valverde, Ini Profil Pelatih Baru Barcelona Gantikan Valverde, Ini Profil Pelatih Baru Barcelona
Kontrak Valverde Segera Berakhir, Xavi Hernandez Penggantinya?         Kontrak Valverde Segera Berakhir, Xavi Hernandez Penggantinya?
Luar Biasa, Messi Belum Bosan Cetak 50 Gol Setahun                 Luar Biasa, Messi Belum Bosan Cetak 50 Gol Setahun

#Barcelona #Ernesto Valverde #Liga Spanyol #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar