Gol Luuk de Jong Dianulir VAR, Ini Beda Reaksi Pelatih Sevilla dan Madrid

Zinedine Zidane (Foter)

Arah - Gol Sevilla saat bertandang ke markas Real Madrid yang dianulir Video Assistant Referee (VAR) menuai reaksi berbeda dari kedua kubu. Laga itu berakhir dengan kemenangan 2-1 El Real atas tamunya.

Sevilla melawat ke Santiago Bernabeu, pada pekan ke-20 Liga Spanyol, Sabtu (18/1/2020). Sundulan Luuk de Jong sempat menjebol gawang Madrid di menit ke-29. Namun, wasit Juan Martinez yang memimpin pertandingan menganulir gol itu usai melihat tayangan ulang VAR.

Martinez menganggap telah terjadi pelanggaran sebelum terciptanya gol Luuk de Jong. Dalam tayangan ulang VAR, terlihat bek Los Blancos, Eder Militao yang berusaha menjaga Luuk de Jong terjatuh karena dihalangi Nemanja Gudelj.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan lewat dua gol Casemiro. Gol Luuk de Jong di babak kedua tak mempu menyelamatkan Sevilla dari kekalahan.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengaku heran dengan keputusan wasit yang membatalkan gol Luuk de Jong. Mantan pelatih Madrid itu menyebut keputusan wasit sebagai kesalahan fatal.

"Saya benar-benar tak mengerti, kecuali ada seseorang yang bersedia membantu saya untuk membuat saya mengerti mengapa golnya dianulir. Menurut saya, itu kesalahan fatal," ujar Lopetegui dilansir Marca.

Sementara pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin berkomentar lebih jauh terkait keputusan wasit yang menganulir gol Sevilla. Menurutnya segala keputusan tetap berada di tangan wasit yang memimpin pertandingan.

"Apa yang bisa saya katakan adalah, saya sudah melihatnya dan itu memang hadangan. Ada yang dilanggar, wasit melihat ke VAR dan menganggapnya pelanggaran," kata Zidane dikutip dari Marca.

Baca Juga: Liverpool Imbang di Old Trafford, Mohamed Salah: Karena Saya Cedera
Skuat Jose Mourinho Masih Sulit Raih Kemenangan

Zidane mengklaim ada handball saat Luuk de Jong mencetak gol balasan di babak kedua, namun disahkan wasit. Dia menegaskan tidak ingin mengevaluasi keputusan wasit.

"Semua keputusan di tangan wasit, terkadang itu merugikan pihak anda dan beberapa kali menguntungkan tim anda. Itu pekerjaan sulit, mereka yang memutuskan," tandasnya.

Dengan tambahan 3 poin, Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen. Madrid mengumpulkan 40 poin dari 20 laga. Sementara Sevilla tertahan di peringkat keempat dengan 35 poin.

Berita Terkait

Telan 10 Kekalahan, Madrid Samai Torehan Buruk 10 Tahun Silam Telan 10 Kekalahan, Madrid Samai Torehan Buruk 10 Tahun Silam
Derby Madrid Berakhir Imbang Derby Madrid Berakhir Imbang
Jadi Pahlawan Madrid, Bale Selamatkan Wajah Zinedine Zidane      Jadi Pahlawan Madrid, Bale Selamatkan Wajah Zinedine Zidane

#Real Madrid #Real Madrid vs Sevilla #Sevilla #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar