FIFA U-20 World Cup Ajang Promosikan Indonesia kepada Dunia

Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Arah - Piala Dunia U-20 tahun 2021 akan menjadi salah satu turnamen sepak bola terakbar yang pernah digelar di Indonesia. Selain itu, turnamen ini juga akan memotivasi anak bangsa untuk mengejar mimpinya di sepakbola. 

"Tadi kami melakukan rapat terbatas, sekaligus kordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Ajang ini akan menjadi tonggak sejarah penting bagi negara ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi," ujar Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan dikutip dari situs PSSI. 

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Oktober lalu, mengalahkan dua calon lainnya, Brasil dan Peru. Indonesia telah menyiapkan 10 stadion yang diproyeksikan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Presiden Jokowi menyerukan jajaran terkait untuk mempersiapkan stadion-stadion tersebut agar representatif sebagai lokasi pertandingan kelas dunia.

"Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan," kata Presiden.

Baca Juga: Liverpool Imbang di Old Trafford, Mohamed Salah: Karena Saya Cedera
Skuat Jose Mourinho Masih Sulit Raih Kemenangan

Selain stadion, rapat terbatas juga membahas konektivitasnya  dengan sarana transportasi dan akomodasi bagi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U-20.

"Saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia," tambahnya.

Rapat terbatas digelar Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri dengan Ketum PSSI di Istana Merdeka, Jumat (17/1/2019). 

Berita Terkait

Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat   Fadli Zon: Pemindahan Ibu Kota Bisa Batal Jika DPR Tak Sepakat
PSSI Klaim Stadion Pekansari Sudah Layak untuk Tuan Rumah Piala Dunia 2021 PSSI Klaim Stadion Pekansari Sudah Layak untuk Tuan Rumah Piala Dunia 2021
Makna di Balik Jersey Bernomor Punggung 21 Presiden Jokowi Makna di Balik Jersey Bernomor Punggung 21 Presiden Jokowi

#PSSI #Piala Dunia U-20 #Presiden Jokowi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar