Penentuan Venue Piala Dunia U-20 Tunggu Keputusan FIFA

Menpora Zainudin Amali menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/1). (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Arah - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyampaikan penentuan venue dari 10 stadion yang diusulkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 hingga kini belum mendapatkan konfirmasi FIFA. Menurut informasi yang diterimanya, pada 25 Januari nanti, FIFA akan memutuskan mana dari dari 10 stadion yang akan digunakan.

“Venue-nya harus segera ditentukan supaya perbaikannya bisa kita lakukan lebih awal. Karena semua stadion yang akan kita gunakan pasti akan ada perbaikan. Cuma ada yang minor, ada yang major. Kemudian yang kedua adalah persiapan timnas. Jadi Pak Presiden wanti-wanti betul persiapan timnas kita jangan sampai di babak penyisihan sudah tersingkir,” ujar Menpora di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: FIFA U-20 World Cup Ajang Promosikan Indonesia kepada Dunia
Ini 28 Pemain Timnas U-19 Pilihan Shin Tae Yong yang Akan TC di Thailand

Menurutnya, awalnya Piala Dunia U-20 akan menggunakan 6 stadion tapi kemudian informasi, FIFA hanya akan menggunakan 4 stadion. Namun, pihaknya akan melakukan negosiasi agar kembali enam venue. Sedangkan alasan banyak stadion yang diajukan,  agar daerah-daerah juga bisa merasakan atmosfer pertandingan internasional.

“Sebagai informasi kepada teman-teman sekalian bahwa sejak kemarin, hari ini, dan besok tim dari PSSI yang dipimpin oleh Sekjen sedang rapat di markas FIFA,” ungkapnya.

Terkait perbaikan stadion, menurut Menpora dilansir settkab.go.id, anggaran ada di Kementerian PU. Kemenpora akan menunggu rancangan anggaran biaya yang disiapkan PSSI, baik untuk penyelenggaraan maupun timnas.

 “Kan kita belum tahu yang akan di-handle FIFA itu apa dan kemudian yang akan menjadi bagian tanggung jawab Indonesia apa. setelah itu baru kita tahu dan akan kita susun anggarannya,” pungkasnya.(ant)



Berita Terkait

PSSI Akan Berangkatkan Pemain U-15 ke Italia PSSI Akan Berangkatkan Pemain U-15 ke Italia
Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong
Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Timnas Tetap Serius di Piala AFC    Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Timnas Tetap Serius di Piala AFC

#Timnas U-19 #Piala Dunia U-20 #kemenpora #PSSI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar