Said Aqil PBNU: Kekayaan Alam di Negeri Ini Dikangkangi Konglomerat!

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Arah - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyerukan bahwa sudah saatnya negara berbuat adil dengan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Banyak kekayaan alam di negeri ini dikangkangi oleh sekelompok orang yang memiliki kekuasaan dan konglomerat," kata Said Aqil Siroj dalam Seminar Kebangsaan Pancasila bertema "Insprirasi, Kreasi Untuk SDM Unggul" di Kampus IPB Dramaga Bogor, Jawa Barat. seperti dikutip Antara

Said Aqil menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia dan Warga NU pada khususnya masih banyak yang berada di pinggiran dan hidup dalam kondisi miskin. Kondisi tersebut kontradiktif dengan banyaknya kekayaan alam di Tanah Air yang dikuasai oleh sekelompok orang yang memiliki kekuasaan dan konglomerat tersebut.

"Sumber daya hutan, air, energi dan kekayaan alam Indonesia lainnya banyak dikendalikan dan dikuasai oleh segelintir orang," katanya dan menyerukan agar negara berbuat adil dengan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga: Ogah Nikahi Pacarnya, Pria Ini Nekat Mencuri Speaker Agar Ditangkap Polisi
Viral, Ini Penampakan Sawah yang Disulap Jadi Not Balok Khatulistiwa

SAS menambahkan bahwa sudah saatnya untuk stop bicara perbedaan kecil (furu') di antara anak bangsa.

"Yang terpenting bagi kita adalah bahu membahu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, dan mengentaskan kemiskinan," ungkapnya lagi.

Berita Terkait

BMKG: Jakarta Diperkirakan Cerah  dan Berawan BMKG: Jakarta Diperkirakan Cerah dan Berawan
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Ketua Umum PBNU #Said Aqil Siradj #Kekuasaan #kekayaan alam #Konglomerat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar