Liverpool Semakin Menjauh dari City, Leicester dan Chelsea Tumbang

Liga Premier Inggris

Arah - Liverpool semakin sulit dikejar dan semakin dekat dengaan gelar juara Liga Inggris. Hingga pekan 23 dengan satu laga tunda, The Reds kokoh di pucak klasemen, unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Si Merah menjadi satu-sayunya tim empat besar yang meraih kemenangan di pekan ke-23. Skuat Jurgen Klopp melanjutkan tren kemenangann dengan menundukkan Manchester United 2-0 di Anfield, Minggu (10/1/2020). Dua gol The Reds dicetak Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah.

Dengan tambahan 3 poin, Liverpool tak tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 64 poin dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya. Liverpool bisa semakin menjauh karena masih memiliki satu pertandingan tunda.

Pada laga lainnya, Manchester City, Leicester City dan Chelsea gagal meraup 3 poin. The Citizens yang bermain sehari sebelumnya ditahan imbang Crystal Palace 2-2. Skuat Pep Guardiola tak beranjak dari posisi kedua dengan 48 poin.

Baca Juga: Penentuan Venue Piala Dunia U-20 Tunggu Keputusan FIFA
FIFA U-20 World Cup Ajang Promosikan Indonesia kepada Dunia

Sementara Leicester tumbang dalam lawatannya ke markas Burnley. kegagalan Jamie Vardy mengeksekusi penalti mempengaruhi hasil akhir timnya. The Foxes pulang tanpa poin setelah menyerah 1-2 dari Burnley. Skuat Brendan Rodgers tetap tertahan di posisi ketiga dengan 45 poin.

Tak hanya Leicester, Chelsea juga bernasib sama. The Blues tumbang 0-1 saat melawat ke markas Newcastle United. Hasil ini tak mengubah posisi Chelsea di urutan keempat unggul 5 poin dari Manchester United.

Berita Terkait

MU Dapat Kabar Buruk Lebih Pahit dari Kekalahan di Anfield MU Dapat Kabar Buruk Lebih Pahit dari Kekalahan di Anfield
Ingin Hengkang dari Bayern, Pemain Ini Jadi Incaran Liverpool-MU Ingin Hengkang dari Bayern, Pemain Ini Jadi Incaran Liverpool-MU
Trio MU Ternyata Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool Trio MU Ternyata Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool

#Manchester United #Liverpool #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar