Sebut Demokrat Curang, Trump Desak Senat AS Tolak Pemakzulan

Presiden Donald Trump (REUTERS/David Becker/Files (Reuters)

Arah - Tim pengacara Presiden Donald Trump berpendapat bahwa kasus pemakzulan terhadap kliennya merupakan produk dari proses kecurangan Fraksi Demokrat dan "harus ditolak" di persidangan Senat yang berlangsung secara serius pada Selasa (21/1)

Ringkasan eksekutif dari laporan singkat prasidang Trump berisi desakan agar Senat, yang dipimpin Republik, segera membebaskan presiden dari jeratan dua pasal pemakzulan yang disepakati oleh DPR, yang dimotori Demokrat.

"Senat harus secepatnya menolak pasal-pasal pemakzulan yang lemah ini dan membebaskan presiden," menurut ringkasan yang dirilis pada Senin (20/1). seperti dilansir dari Reuters

Baca Juga: Liput Jokowi, Kapal Wartawan Istana Terbalik Dihantam Ombak di Labuan Bajo
Dianggap Menyalahgunakan Kekuasaan, Trump Dimakzulkan DPR AS

Pihaknya menyebutkan tuduhan tersebut sebagai "penghinaan terhadap Konstitusi dan lembaga demokrasi kita," dan mengatakan tuduhan bahwa Trump menghambat Kongres adalah "ngawur dan berbahaya.

Berita Terkait

Trump Dimakzulkan DPR AS, Berpengaruhkah Bagi Ekonomi Indonesia? Trump Dimakzulkan DPR AS, Berpengaruhkah Bagi Ekonomi Indonesia?
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI

#Presiden Amerika Serikat Donald Trump #pemakzulan #Senat AS #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar