Viral! Surat yang Ditulis dari Turis Jepang Kini Heboh Diperbincangkan

Surat pujian dari turis jepang (kiri) ilustrasi foto petugas kebersihan bandara (kanan)

Arah - Kertas kecil yang ditulis oleh warga negara Jepang kini telah viral di sosial media. Kertas tersebut yang berisi pesan penyampaian pendapat tentang bersihnya Bandara Soetta kepada petugas kebersihannya.

Isi pesan itu berisi pujian terhadap petugas kebersihan karena sudah melakukan tugasnya dengan baik. Diketahui juga surat itu dialamatkan kepada manager pengelola bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Turis asal jepang itu sangat kagum apa yang sudah dilakukan oleh petugas kebersihan yang ada di Indonesia. Diakuinya di negara asalnya Jepang tidak ada petugas kebersihan yang seperti di Indonesia, maka tak heran turis tersebut sampai kagum hingga menulis surat pujian.

Baca Juga: Mengenaskan, Ini Luka yang Harus Diderita Korban Bom Monas
Inspiratif! Lima Perusahaan Raksasa Dunia yang Dimulai dari Garasi

Surat yang bertuliskan dalam bahasa inggris ini ditulis oleh WNA jepang yang bernama Noriyuki N. Turis ini menjelaskan bahwa petugas kebersihan yang berkerja di Bandara Soekarno Hatta patut diacungi jempol atas kerja kerasnya.

Isi Surat tersebut kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia jadinya seperti ini.

Surat

" Dear manager,

Saya Noriyuki N. Ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke Bandara kamu. Bandara ini sangat bersih! staf yang ada di sini sangat luar biasa.

Pagi ini, saya melihat perempuan muda sedang membersihkan karpet yang ada di ruang lounge dengan sangat hati-hati. Saya tahu apa yang dia lakukan adalah suatu rutinitas. Bagaimana pun, saya terkesima dengan cara dia membersihkan tempat sampah. Bagian atas tempat sampah itu terbuat dari besi dan saya tahu itu berat. Dia mengelap bagian atas dan dalam tempat sampah tersebut. Dia pun mengecek lagi apakah masih ada sampah di dalamnya atau tidak. Tidak ada satu orang pun di Jepang yang bisa melakukan hal ini. Saya ingin tahu apakah dia memiliki pelatihan khusus.

Bandara ini begitu besar. Banyak yang bisa dilihat di sini. Tapi saya pikir pegawai kalian memberi pesan pada kita semua (pengunjung); Selalu jaga kebersihan dan bersikap ramah" .

Kamu harus sangat bangga dengan apa yang dilakukan pegawaimu sebagai aset terbaik" .

Surat itu pun viral usai dibagikan ke twitter oleh akun @mantriss.

Berita Terkait

Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot Viral! 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Kini Menjadi Pilot
Foto Ini Jadi Bukti Siswa Indonesia Paling Santuy Foto Ini Jadi Bukti Siswa Indonesia Paling Santuy
Foto Wanita Ini Bikin Netizen Bingung, Kamu Lihat Keanehannya? Foto Wanita Ini Bikin Netizen Bingung, Kamu Lihat Keanehannya?

#unik #Viral #Petugas Bandara #Petugas Kebersihan #Turis Asia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar