Rekor Gol yang Bisa Dibuat Messi dan Ronaldo di Tahun 2020

Cristiano Ronaldo (Antara)

Arah - Dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor gol yang luar biasa tahun ini. Messi masih bersama klub lamanya Barcelona, sementara Ronaldo memasuki musim keduanya berseragam Juventus.

Tahun 2012 merupakan pencapaian terbaik dalam karir Messi. Di usianya yang saat itu 25 tahun, dia mengemas 91 gol dari 69 pertandingan untuk klub dan Argentina yang diakhiri dengan kemenangan 3-1 Barcelona atas Real Valladolid.

Torehan 91 gol Messi memecahkan rekor dunia 85 gol milik striker Jerman dan Bayern Munich Gerd Müller dalam satu tahun kalender. Dilansir Sport Bible, sebelumnya rekor Muller telah bertahan selama
40 tahun.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu membukukan 13 gol dari 12 penampilan di Liga Champions. Selain itu, Messi mencetak 5 gol dari 8 laga Copa del Rey, 2 gol dari 2 laga Supercopa dan 59 gol dari 38 pertandingan La Liga.

Dalam rentang itu, Messi mencetak 14 penalti, 9 hat-trick dan rata-rata mencetak satu gol setiap 66 menit. Sebanyak 78 dari 91 gol Messi dicetak dari dalam kotak penalti.

Pencapaian luar biasa Mesi di tahun 2012 adalah sesuatu yang sangat sulit diulang pemain aktif selama bertahun-tahun. Namun, legenda hidup berusia 32 tahun ini terus berupaya meraih jumlah gol yang gila. Bahkan, Messi telah mencetak 50 gol untuk klub dan negara sembilan kali dalam satu dekade terakhir.
 
Jika Messi produktif tahun ini akan menggenapi satu dekade dengan 10 kali mencetak lebih dari 50 gol per tahun.

Baca Juga: Liverpool Teratas, Ini Daftar 10 Klub Terbersih di Eropa
Edinson Cavani Masuk Radar Frank Lampard

Rival abadi Messi, Ronaldo juga bisa membuat sejarah tahun ini. Di musim pertama bersama Juventus, CR7 sudah mencetak total 28 gol dalam 43 pertandingan. Musim ini, meski dihantui cedera, striker Portugal itu telah mencetak 16 gol dalam 23 pertandingan terakhir.

Konversi Ronaldo pada penalti di Roma akhir pekan lalu membuatnya memecahkan rekor. CR7 kini secara resmi telah menjebol semua klub Liga Italia yang dihadapinya.

Tim yang belum pernah dijebol Ronaldo adalah Brescia dan Lecce. Ini lebih karena Juventus belum memainkan pertandingan melawan kedua klub itu.

Jika semuanya berjalan baik bagi Ronaldo, superstar berusia 34 tahun dapat mencetak gol ketika Juventus berjumpa Brescia dan Lecce masing-masing pada 16 Februari dan 15 Maret.

Berita Terkait

Apa Jadinya Liga Spanyol Jika Messi Pergi Menyusul Ronaldo? Apa Jadinya Liga Spanyol Jika Messi Pergi Menyusul Ronaldo?
Lewati Ronaldo, Messi Pencetak Hattrick Terbanyak di Liga Spanyol          Lewati Ronaldo, Messi Pencetak Hattrick Terbanyak di Liga Spanyol
Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol Bukan Ronaldo Atau Neymar Tapi Messi Elemen Penting Liga Spanyol

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Liga Italia #Liga Spanyol #Pemecah Rekor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar