Ini Sosok Kandidat Kuat Dirut dan Komut Baru Garuda Indonesia

Ilustrasi Garuda Indonesia (wikimedia)

Arah - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada hari ini, Rabu (22/1) berencana akan menetapkan direktur utama dan komisaris utama baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB.

Sejumlah nama digadang-gadang menjadi sosok yang mengisi posisi direktur utama dan komisaris utama baru Garuda Indonesia. Nama mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti) Irfan Setiaputra disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ari Ashkara tersebut.

Selain itu nama anggota dewan komisaris Garuda Indonesia sekaligus anggota Komite Ekonomi Industri Nasional yakni Dony Oskaria juga disebut-sebut sebagai sosok yang akan mendampingi Irfan Setiaputra sebagai Wakil Direktur Utama maskapai Indonesia.

Sedangkan untuk posisi komisaris utama Garuda Indonesia, nama mantan kepala Badan Ekonomi Kreatif yakni Triawan Munaf santer disebut akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Sahala Lumban Gaol.

Nama lainnya yang disebut sebagai sosok calon komisaris utama Garuda Indonesia adalah Chairul Tanjung. Selain disebut berpeluang mengisi posisi komisaris utama, Chairul juga disebut-sebut sebagai kandidat wakil komisaris utama maskapai pelat merah tersebut.

Baca Juga: Canggihnya Dassault Rafale, Jet Tempur Prancis yang Diminati Menhan Prabowo
Cerita Dian Sastro Jadi Pemain Sekaligus Produser Film 'Guru-guru Gokil'

Antara melansir, sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Utama Garuda Indonesia yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara terkait skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia memutuskan pemberhentian sementara direksi perusahaan penerbangan plat merah yang terkait secara langsung dan tidak langsung kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda melalui pesawat baru.

Pasca pencopotan Ari Ashkara, posisi dirut diisi oleh Plt Dirut Fuad Rizal dan Garuda Indonesia mengalami masa kekosongan yang diwarnai oleh peristiwa-peristiwa seperti kehadiran dua kubu Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) di Kementerian BUMN untuk menyampaikan kondisi awak kabin selama kepemimpinan Ari Askhara, kemudian pencegahan tindak pelecehan seksual terhadap pegawai BUMN, serta evaluasi rute penerbangan ke Eropa.

Selain itu Garuda Indonesia juga memberikan diskon 30 persen dan layanan kargo khusus e-commerce, kemudian Menparekraf Wishnutama Kusubandio memiliki konsep Garuda Indonesia dapat meningkatkan kunjungan turis asing ke Indonesia, hingga Erick Thohir memberikan sinyal perombakan dirut dan komisaris utama dengan sosok menarik serta dari kalangan eksternal.

Berita Terkait

Erick Thohir Pecat Ari Askhara, Ini Plt Dirut Garuda Indonesia Erick Thohir Pecat Ari Askhara, Ini Plt Dirut Garuda Indonesia
BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar
Marah Besar Lihat Tingkah Dirut Garuda, Jokowi: Jangan Main-main! Marah Besar Lihat Tingkah Dirut Garuda, Jokowi: Jangan Main-main!

#Garuda Indonesia #Direktur Utama #Komisaris Utama #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar