MU Tumbang di Kandang, 2 Sosok Ini Jadi Sasaran Kritik Pedas Ferdinand

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. (Foto: twitter.com)

Arah -Manchester United dipermalukan Burnley 0-2 pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Kekalahan 'Setan Merah' mendapat kritikan pedas eks bek MU, Rio Ferdinand.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui performa timnya tidak cukup bagus untuk mengkonversi peluang menjadi gol. MU membuat 24 tembakan dengan 7 on target, namun tak satu pun menjadi gol. Sementara Burnley hanya melakukan 5 percobaan, 2 diantaranya mengarah ke gawang dan menjadi gol.

"Kami harus mengakui ini tidak cukup bagus. Di babak pertama kami menciptakan sejumlah peluang, tapi kami tak cukup tajam untuk memaksimalkannya. Mereka lebih tajam, efisien dan bertahan dengan baik, kami tak bisa membongkarnya," ujar Solskjaer kepada BT Sport dikutip BBC.

Kekalahan MU menuai kritik pedas dari eks bek 'Setan Merah' Rio Ferdinand. Dia menyoroti inkonsistensi MU dan menyebut performa eks klubnya memalukan saat menjamu Burnley. Menurutnya, komposisi skuat MU tak cukup bagus di lapangan. 

"Menit ke-84 saya melihat penonton bangkit dan meninggalkan stadion. Itu tak terjadi sebelumnya di stadion ini. Melihat mereka pergi dengan wajah kesal, ini memalukan. Penurunan yang terjadi dalam tujuh tahun ini luar biasa," kritik Ferdinand dikutip BT Sport.

Ferdinand mengakui Solskjaer merupakan mantan rekan setimnya, namun dirinya harus mengatakan hasil yang diraih MU tidak cukup bagus. Dia juga memahami ada sejumlah pemain kunci harus absen karena cedera, tapi dengan dana besar yang telah dibelanjakan di awal musim, seharusnya bisa diatasi.

"Tidak mudah berada di sini dan menyampaikan kritik. Ada sejumlah mantan rekan saya di sana. Anda ingin mereka tampil baik, tapi Anda tak bisa berbohong dan diam saja. Anda harus mengatakan yang Anda lihat," tandasnya.

Baca Juga: Susah Payah Barcelona dan Madrid Singkirkan Tim Divisi 3 di Copa del Rey
Timnas U-19 Berencana Uji Coba Lawan Tim Asal Korsel di Thailand

Selain itu, Ferdinand juga menyoroti penampilan bek sekaligus kapten MU Harry Maguire yang dinilainya tampil buruk saat melawan Burnley. Menurutnya, Maguire bersalah dalam proses terjadinya gol Chris Wood di menit ke-39.

Gol pertama Burnley itu berawal dari deal udara Ben Mee dengan Nemanja Matic. Memenangi duel udara, Ben Mee kemudian mengirim umpan kepada Wood yang meski dikawal Maguire bisa menuntaskannya dengan sepakan dari jarak dekat ke gawang David de Gea.

"Mereka semua diatur dan masing-masing mengawal pemain lawan. Bola pertama itu bukan masalahnya, tetapi bola kedua. Apa yang Maguire lakukan disana? Dia tidak mengantisipasi," katanya kepada BT Sport.

Eks bek dan kapten MU itu juga mengkritik Maguire yang dinilainya kurang menunjukkan jiwa kepemimpinan di atas lapangan.

"Maju dan memenanginya. Perlihatkan hasrat memenangi bola. Seseorang harus berada di sana dan berwibawa. Maguire, kamu itu kaptennya," cetus Ferdinand.

Burnley bahkan bisa menambah satu gol di babak kedua lewat Jay Rodriguez. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan dan MU gagal mengamankan 3 poin di kandang.

Berita Terkait

MU Kritis, Ini 5 PR Besar yang Harus Diselesaikan Solskjaer      MU Kritis, Ini 5 PR Besar yang Harus Diselesaikan Solskjaer
7 Pemain MU Terancam Absen Saat Menjamu Leicester 7 Pemain MU Terancam Absen Saat Menjamu Leicester
MU Besutan Solskjaer  Lebih Nyaman Saat Melawan Tim Kuat MU Besutan Solskjaer Lebih Nyaman Saat Melawan Tim Kuat

#Liga Inggris #Rio Ferdinand #harry maguire #ole gunnar solskjaer #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar