Sudah Samai Chelsea, Liverpool Menuju Rekor Invincible Arsenal

Liverpool FC (cchana/Foter.com)

Arah -Liverpool terus melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris. Kemenangan 2-1 atas Wolverhampton membuat The Reds kini menyamai rekor The Blues, Chelsea.

Jordan Henderson membuka keunggulan Liverpool di menit ke-8 pada laga lawatan ke Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dinihari WIB. Wolves senpat mencetak gol peyeimbang lewat Raul Jimenez sebelum Roberto Firmino memastikan Liverpool pulang dengan 3 poin.

Dengan tambahan 3 poin Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengemas 67 poin dari 23 pertandingan unggul 14 poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua, yang sudah memainkan 24 pertandingan.

Kemenangan skuat Merseyside merah menjadikan mereka sebagai tim tang tak terkalahkan dalam 40 pertandingan di Liga Premier. Skuat Jurgen Klopp menyamai pencapaian Chelsea musim 2004-05.

Selain itu, Liverpool masih berpeluang menyamai rekor invincible Arsenal di Liga Premier musim 2003-04. Jika diakumulasi sepanjang musim itu, The Gunners tak terkalahkan dalam L49 pertandingan Liga Premier.

"Anda mungkin merasa bosan dengan saya karena mengatakan ini, tapi semua hanya tentang pertandingan berikutnya," ujar Henderson kepada BT Sport.

Baca Juga: Ini 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021
Performa MU Jeblok, 3 Nama Ini Bisa Jadi Pengganti Solskjaer Jika Dipecat

Henderson mengatakan Liverpool hanya ingin terus melaju di semua kompetisi. Selain Liga Premier, Liverpool masih bermain di Piala FA dan Liga Champions.

"Setiap pertandingan adalah pertandingan terbesar di musim ini. Kami memiliki pertandingan Piala FA akhir pekan ini, kami perlu terus membangun pada apa yang sudah kami capai sejauh ini," katanya.

Berita Terkait

Trio MU Ternyata Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool Trio MU Ternyata Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool
Bill Gates Ditawari Membeli Liverpool Bill Gates Ditawari Membeli Liverpool
Main Imbang, MU Hentikan Rangkaian Kemenangan Liverpool Main Imbang, MU Hentikan Rangkaian Kemenangan Liverpool

#Liverpool #Liga Inggris #wolverhampton #Pemecah Rekor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar