Niat Nasdem Kritik Jokowi, Demi Lancarkan Anies Nyapres 2024?

Foto Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino (Sumber Google)

Arah - Ketua Fraksi Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino menyindir Presiden Jokowi ketika saat menjabat Gubernur DKI silam.

Dirinya menilai, Presiden Jokowi belum tuntas dalam penanganan banjir di Ibukota.

"Pak Jokowi kan juga mantan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pemerintahan dia sendiri dia juga belum berhasil untuk menanggulangi banjir," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Namun, Nasdem justru memuji langkah Gubernur DKI Anies Baswedan dalam penanganan banjir di Jakarta pada awal tahun ini.

"Soal penanganan, kita harus angkat topi kepada Anies kemarin. Dia adalah gubernur tercepat dalam penanganan banjir. Kita objektif. Titik pengungsian juga paling sedikit di daerah terdampak. Banjir di Jakarta empat hari selesai. Titik terakhir adalah Semanan. Kami langsung investigasi khusus," ungkap Wibi.

Baca Juga: BMKG Ungkap Sejumlah Daerah di Jakarta Berpotensi Banjir Akibat Hujan Lebat
Misteri Kematian Lina,Mantan Istri Sule akan Diungkapkan Polisi Pekan Depan

Sebelumnya, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut tidak perlu ada ide-ide baru untuk mengatasi banjir di Jakarta telah menghadirkan dinamika politik tersendiri.

Dalam pertemuan dengan wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pekan lalu, Jokowi mengungkapkan masterplan untuk mengatasi banjir di Jakarta sudah ada sejak 1973. Tahapan demi tahapan pun sudah terang.

"Jadi nggak usah ada ide-ide baru, masterplan-nya sudah ada kok. Sungai semuanya dilebarkan, teknisnya mau pakai normalisasi, naturalisasi, silakan, tapi dilebarkan semua sungai itu yang tengah, semua sungai harus dilebarkan," kata Jokowi.

Berita Terkait

Soal Banjir Jakarta, Nasdem DKI Puji Anies dan Kritik Jokowi Soal Banjir Jakarta, Nasdem DKI Puji Anies dan Kritik Jokowi
Nasdem dan PKS Siapkan Anies untuk Pilpres 2024 Nasdem dan PKS Siapkan Anies untuk Pilpres 2024
Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas Tak Mudah, Ini Tantangan Pemindahan Ibu Kota Kata Kepala Bappenas

#Jokowi #Wibi Andrino #NasDem #Partai Nasdem #Anies Baswedan #Pilpres 2024 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar