Di KPK, Sekjen PDIP Hasto: Saya Ingin Jaga Marwah KPK

Dok. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin upacara bendera di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (17/8). Kegiatan tersebut bertujuan memperingati HUT Ke-71 RI. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Jumat (24/2/2020). Ia mengaku hadir untuk menjaga marwah KPK.

“Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK, memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi,” tutur Hasto Kristiyanti setibanya di Gedung KPK.

Hasto diguga kuat terlibat dalam kasus suap di KPU ini berkaitan dengan uang untuk menyuap Wahyu Setiawan. Ia disuap untuk meloloskan Harun Masiku menggantikan Riezky Aprilia sebagai anggota DPR memalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).

Baca Juga: Ini Alasan Muhammadiyah Dorong Fatwa Haram Rokok dan Vape
BMKG: Hujan Lebat Beserta Petir Akan Landa Sejumlah Daerah Sepekan ke Depan

Tak hanya Hasto, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari juga memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap kasus mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Hasyim mengaku dimintai keterangannya terkait tugas-tugasnya di KPU sebagai koordinator divisi hukum dan pengawasan.

"Saya dimintai keterangan tentang tugas-tugas saya di KPU yang berkaitan dengan perkara ini," kata Hasyim di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Berita Terkait

Ketegasan Istana: Jokowi Tidak Akan Lindungi Hasto, Karena Ini Negara Hukum Ketegasan Istana: Jokowi Tidak Akan Lindungi Hasto, Karena Ini Negara Hukum
Ketua KPU Bantah Tudingan Wahyu Setiawan soal Kasus Harun Masiku Ketua KPU Bantah Tudingan Wahyu Setiawan soal Kasus Harun Masiku
KPK Tetapkan 4 Orang Tersangka dalam Kasus Suap Wahyu Setiawan KPK Tetapkan 4 Orang Tersangka dalam Kasus Suap Wahyu Setiawan

#Hasto Kristiyanto #KPU #KPK #Harun Masiku #Wahyu Setiawan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar