Timnas U-19 Kalah Uji Tanding, Ini Evaluasi Shin Tae Yong

Manajer dan Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (Foto:PSSI)

Arah Tim nasional Indonesia U19 kalah 0-2 dalam latih tanding melawan Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020) lalu. Pelatih dan manajer timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harfus dilakukan.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” kata Shin dikutip dari laman PSSI.

Namun dia juga melihat perkembangan positif meski harus mengakui keunggulan lawannya. Laga latih tanding berlangsung tiga babak, setiap babak selama 30 menit.

Baca Juga: Rashford Absen Lama, Carlos Tevez Disebut BIsa Jadi Solusi MU
Susul Messi dan Ronaldo, Salah Dibuatkan Patung Lilin Madame Tussauds

Dari sisi fisik, dia juga mengatakan ada peningkatan. Selain itu, pemain berani berduel dengan lawan.

"Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian,” katanya.

Timnas U-19 akan berada di Thailand selama 12 hari. Selain program latihan, selama TC, timnas U-19 juga melakukan uji coba dan latih tanding.

Berita Terkait

Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong Seleksi Timnas U-19, Ini Kriteria Pemain yang Diinginkan Shin Tae Yong
Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana untuk Seleksi Timnas U19 Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana untuk Seleksi Timnas U19
Mengenal Teknologi Sport Science yang Digunakan Timnas U-19 Mengenal Teknologi Sport Science yang Digunakan Timnas U-19

#Shin Tae-Yong #Timnas U-19 #Timnas Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar