Terungkap! Sederet Fakta Mengejutkan Soal Helikopter Kobe Bryant

Fakta helikopter yang dipakai Kobe Bryant

Arah - Legenda NBA Kobe Bryant dan sang anak Ginna meninggal dalam kecelakaan Helikopter yang jatuh di bukit yang berdekatan dengan kota Calabasas. 

Melansir dari pemberitaan Internasional Flight Network, Air Traffic Control (ATC) sempat mengingatkan pilot bahwa posisi helikopter tersebut terbang terlalu rendah di bawah 'Visual Flight Rules', namun sayangnya pilot tersebut tidak menanggapinya hingga terjadi kecelakaan. 

Tenyata, Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant hanyalah Helikopter sewaan, dengan nomor ekor N72EX. Kobe menyewa Helikopter itu dari Island Express Holding Corp.

Padahal, Helikopter Sikorsky S-76B yang digunakan Bryant diklaim sebagai helikopter teraman kedua di dunia karena minimnya catatan kecelakaan.  Hal tersebut dibuktikan oleh Ratu Elizabeth II yang pernah terbang dengan menaiki Sikorsky S-76 karena keamanan dan kenyamanannya sudah sangat terjamin.

Sikorsky S-76 diketahui hanya dua kali mengalami kecelakaan, sementara Airbus 130 hanya sekali kecelakaan. Helikopter Sikorsky S-76 itu dibuat oleh anak perusahaan Lockheed Martin.

Helikopter tipe S-76 memiliki beberapa varian, mulai dari S-76A,S-76A+, S-76B, S-76C, S-76C+, S-76C++, dan yang teranyar S-76D, mengutip Business Airnews.

Baca Juga: Mengenaskan, Ini Luka yang Harus Diderita Korban Bom Monas
Canggihnya Dassault Rafale, Jet Tempur Prancis yang Diminati Menhan Prabowo

Tidak hanya di Amerika, Helikopter ini juga dipakai oleh 51 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, China, India, hingga Indonesia. Karena tingkat keamanan yang sangat terjamin membuat Sikorsky S-76 diminati oleh perusahaan dan VIP di banyak negara untuk dibelinya. 

Di Indonesia, Sikorsky 76 dimiliki oleh Pelita Air Service dan Travira Air. Pelita juga memiliki pusat fasilitas perbaikan dan perawatan Helikopter ini.

Sementara berbicara soal harga, sudah pasti sangat mahal. Harga baru satu unit Sikorsky S-76 mencapai US$14,2 juta atau setara Rp193,7 miliar (dalam kurs Rp13.597 per dollar). Sementara harga Helikopter bekas termurah Sikorsky S-76 adalah US$275 ribu atau Rp3,7 miliar.

Berita Terkait

BI: Indonesia Peringkat Satu Pengembangan Keuangan Syariah Dunia BI: Indonesia Peringkat Satu Pengembangan Keuangan Syariah Dunia
Mencekam, Saksi Mata Ungkap Detik-detik Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant Mencekam, Saksi Mata Ungkap Detik-detik Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant
Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat Dari Rp 230 T, Indonesia Baru Mampu Kelola Rp 8 T Potensi Zakat

#teknologi #helikopter #Helikopter Jatuh #Kecelakaan Helikopter #Internasional #Kobe Bryant #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar