Es Cendol hingga Ayam KFC, Inilah 4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik

Pernikahan dengan Mahar Paling Unik (Istimewa)

Arah - Melangsungkan pernikahan tentunya ialah salah satu tonggak paling bersejarah dalam kehidupan setiap orang, dengan menikah maka hati kita akan merasa tenteram karena memiliki pasangan yang sah secara agama dan negara tentunya.

Calon suami biasanya menyiapkan mas kawin atau mahar dengan sebaik dan semenarik mungkin, namun apa jadinya jika mas kawin yang diberikan oleh seorang calon suami itu tergolong unik, aneh bahkan absurd. Sebenarnya terdapat berbagai alasan dibalik pemilihan mahar-mahar tersebut. 

Nah, berikut inilah beberapa mas kawin atau mahar palingunik dan aneh yang sudah arah.com sajikan dari berbagai sumber.

1. Segelas kopi

Foto: Istimewa

Urutan pertama ada pasangan Wastiti Putri dan Angga Yudistira, karena mereka berdua adalah pecinta kopi, maka mereka memutuskan untuk menjadikan kopi sebagai mahar pernikahan.

Sesaat sebelum akad nikah dilakukan, calon mempelai pria meracik kopi arabika campuran biji gayo dan ijen raung dengan metode cold brew.

Setelah akad berlangsung, barulah Angga memberikan kopi racikannya kepada Wastiti yang langsung diteguk habis pada momen bahagia tersebut.

2. Ayam goreng KFC

Wanita asal Malaysia bernama Ayu membagikan momen bahagia lamarannya di Twitter pada bulan Juli tahun lalu, hal yang membuat unik ialah adanya ayam goreng krispi yang dijadikan salah satu seserahan pada lamarannya tersebut.

Hal ini dikarenakan kesukaan Ayu pada makanan tersebut, sang kekasih, Fakih mengaku melakukan perjuangan ekstra agar bisa mendapatkan ayam goreng krispi tersebut karena lokasinya yang cukup jauh.

3. Es Cendol

Kisah unik lainnya datang dari seorang mahasiswa yang berprofesi sebagai tukang es cendol bernama Rohman ini, dirinya tanpa menghiraukan rasa malu menjadikan es buatannya sebagai mahar pernikahan.

Tidak hanya berjualan cendol, Rohman pun membolehkan para pembeli untuk membaca buku koleksinya. Penjual cendol istimewa ini ingin masyarakat agar turut menjadi pribadi yang berwawasan dan berpendidikan dengan membaca buku.

Sang kekasih bernama Cicih pun merasa kagum akan hal tersebut, ia ingin agar es cendol dijadikan mahar pernikahannya sebagai pengingat momen berharga di awal pertemuan dan kekagumannya dengan suaminya kini.

Baca Juga: Duh! Malu Banget, Presenter Ini Diduga 'Kentut' Saat Acara Live di Televisi
Viral, Pengantin Beragama Hindu Ini Rayakan Pernikahannya di Masjid

4. Padi

Kabupaten Subang menjadi lokasi dimana pernikahan dengan mahar unik ini terjadi, sang mempelai pria menyerahkan mahar
berupa 99 kampil atau kantung padi untuk mempelai perempuan.

Bukan tanpa sebab, mas kawin tersebut dimaksudkan untuk mengangkat dan melestarikan budaya Sunda. Pernikahan bernuansa adat Sunda memang terkenal kental nuansanya pada prosesi, dekorasi hingga makanan yang disajikan untuk para tamu. 

Berita Terkait

Aneh Bin Ajaib! Sebuah Pohon Tumbuh di Dalam Mobil Aneh Bin Ajaib! Sebuah Pohon Tumbuh di Dalam Mobil
Pria NTT Ini Nikahi Bule Cantik Prancis, Netizen: Menang Banyak Pria NTT Ini Nikahi Bule Cantik Prancis, Netizen: Menang Banyak
Terungkap! Ternyata Inilah Sosok Wanita Penari di Uang Pecahan Rp5 Ribu Terungkap! Ternyata Inilah Sosok Wanita Penari di Uang Pecahan Rp5 Ribu

#unik #mahar unik #Aneh Tapi Nyata #Viral #Foto Viral #pernikahan #pernikahan unik #mahar pernikahan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar