5 Objek Wisata di Semarang Ini Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

Curug Kali Pancur (sumber: google.com/maps)

Arah -Semarang tidak hanya Lawang Sewu dan Kelenteng Sam Poo Kong. Ada banyak rekomendasi objek wisata baru untuk Anda yang sudah bosan dengan pilihan destinasi yang itu-itu saja. Mayoritas tempat liburan ini bahkan belum diketahui khalayak lho, jadi suasananya masih cenderung sepi dan tenang—cocok bagi pengunjung yang ingin menepi sejenak dari hiruk-pikuk dan penatnya suasana.

1. Curug Kali Pancur


Curug Kali Pancur (sumber: google.com/maps)

Objek wisata pertama di Semarang yang masih sepi pengunjung adalah Curug Kali Pancur. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Semarang, tepatnya di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang (sekitar 14 km dari Salatiga).

Curug Kali Pancur merupakan air terjun dengan ketinggian mencapai 100 meter. Selain suasana yang begitu tenang dan sejuk, area ini juga ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau dan rindang. Terbayang kan senyaman apa berada di tempat ini?

2. Curug Benowo
Masih tentang wisata air terjun. Di Semarang, tepatnya di Ungaran Barat, terdapat Curug Benowo yang tersohor karena keindahannya. Air terjun setinggi 70 meter ini dikelilingi oleh 25 tebing, membentuk pahat alam yang begitu cantik. Pemandangan akan terlihat makin menakjubkan saat musim hujan, yakni ketika debit air sedang tinggi-tingginya.

Akses menuju lokasi memang terbilang sulit dan terjal, tapi percayalah rasa lelah akan terbayar begitu Anda sampai di lokasi. Harga tiket masuk Curug Benowo hanya Rp4.000. Jika berniat kemari, jangan lupa bawa baju ganti, ya!

3. Kampoeng Wisata Taman Lele
Bagi wisatawan yang mencari referensi destinasi ramah keluarga dengan suasana yang tak terlalu ramai, Kampoeng Wisata Taman Lele bisa menjadi pilihan. Tempat seluas 20 hektare ini terletak di Kelurahan Tambakaji, Ngaliyan, dan memiliki beragam fasilitas hiburan untuk keluarga.

Selain taman bermain anak, di Kampoeng Wisata Taman Lele juga terdapat kolam renang, gazebo, sampai wahana bebek air yang bisa disewa pengunjung. HTM-nya sendiri hanya Rp3.000 per orang. Suasana yang begitu asri dan sejuk dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

4. New Sabana di Rawa Pening
Ya, objek wisata yang satu ini memang terbilang baru dan sedang cukup hits di kalangan wisatawan yang datang ke Semarang. New Sabana di Rawa Pening merupakan sebuah danau yang kering dan akhirnya ditumbuhi rumput liar hingga membentuk sabana.

Saat cuaca sedang cerah, wisatawan bisa bersantai sembari berfoto dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Gunung Ungaran yang gagah. Meski begitu, tempat ini kurang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika musim hujan, ya, karena bisa saja danau kembali digenangi air.

5. Watu Gunung


Watu Gunung (sumber:google.com/maps)

Di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang, terdapat sebuah wisata alam berkonsep pemandian yang begitu sejuk, asri, dan hijau. Ya, Watu Gunung namanya. Suasana di tempat ini benar-benar tenang karena jauh dari perkotaan. Di lokasi, Anda akan dimanjakan oleh panorama Pegunungan Ungaran yang memesona. Watu Gunung cocok dikunjungi Anda yang ingin rehat sejenak dari rutinitas.

Dari kelima objek wisata di atas, mana yang akan Anda kunjungi pertama kali? Apa pun itu, jangan lupa booking hotel online agar rencana liburan Anda makin matang, ya. Airy menyediakan beragam hotel di Semarang yang tidak hanya murah, tapi juga nyaman.

Selain transaksi yang aman, pihak Airy menjamin kenyamanan setiap tamu lewat tujuh fasilitas standar: AC, kamar tidur bersih, TV layar datar, air minum gratis, Wi-Fi gratis, serta hot shower dan perlengkapan mandi.

Yuk, kemasi ransel dan koper Anda dan liburan ke Semarang sekarang!

Berita Terkait

Wali Kota Semarang Gandeng Investor guna Kembangkan Objek Wisata Wali Kota Semarang Gandeng Investor guna Kembangkan Objek Wisata
Jakarta Utamakan Pasokan Beras Lokal Jakarta Utamakan Pasokan Beras Lokal
Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon

#Objek Wisata #Wisata Semarang #liburan seru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar