Mengulik Sisi Romantis Kota Surabaya, Ini 5 Destinasi Tujuannya

Jembatan Suramadu (sumber: wikipedia.org)

Arah - Kalau bertandang ke Surabaya, apa yang biasanya Anda lakukan? Apakah menjajal kulinernya yang memang beragam dan khas, apakah menjelajah alamnya yang memukau, atau belajar budayanya? Pernahkah Anda ke Surabaya untuk tujuan yang lebih spesifik lagi, seperti bulan madu atau wisata romantis bersama pasangan? Jika belum, Anda harus mencobanya. Jangan salah, Surabaya juga punya kok tempat wisata yang romantis. Penasaran? Ini ulasannya:

1. Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu (sumber: wikipedia.org)

Apa romantisnya jembatan ini? Tentu saja ada, kalau Anda berkunjung ke sini kala malam hari, ketika lampu-lampu jalan dan jembatan telah sepenuhnya menyala menerangi kegelapan. Jembatan penghubung Surabaya dan Madura ini ikonik lho, sisi romantisnya terbilang unik dan berbeda dengan wisata lainnya yang dipunya Surabaya. Apalagi kalau Anda mengajak pasangan berkeliling sungai dengan menyewa perahu dari masyarakat setempat. Tidak mahal kok, hanya Rp5.000,00 saja untuk Anda bisa mengajak pasangan wisata berdua di bawah romantisme Jembatan Suramadu.

2. Surabaya North Quay
Momen ini terbilang langka, tetapi ketika Anda berkunjung ke Surabaya di waktu yang tepat, Anda bisa bertemu dengan kapal pesiar super mewah yang sedang merapat dan bersandar di pelabuhan. Jadi, kalau kedatangan Anda tepat pada momen ini, jangan sampai terlewat untuk menjelajahi indahnya kapal mewah yang sedang merapat bersama pasangan. Surabaya North Quay tempatnya, ada di lantai dua dan tiga Terminal Mewah Gapura Surya Nusantara. Kemewahan pelabuhan ini sudah pasti akan membuat liburan romantis Anda dan pasangan semakin berkesan.

3. Hutan Mangrove Wonorejo
Kalau Anda dan pasangan sama-sama penyuka romantisme berbau alam, Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat paling tepat yang bisa dituju. Anda bisa berjalan-jalan dengan pasangan sembari bergandengan tangan menyusuri jajaran pepohonan mangrove melalui jembatan kayu berukuran kecil. Sesekali, tidak ada salahnya berfoto dengan pasangan, karena hutan ini memang sangat asri. Kalau memungkinkan, sebaiknya datang di pagi hari, karena udaranya masih sangat sejuk dan cuaca masih belum terlalu panas.

4. Kenjeran Park
Tidak hanya anak-anak yang hobi bermain, orang dewasa pun punya hobi yang sama untuk sekedar melepas penat dan jenuh dengan rutinitas yang terasa menyesakkan. Mungkin, Kenjeran Park bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk didatangi. Taman bermain ini punya banyak wahana, mulai dari Water Park, Dome of Sky, Pantai Ria, hingga Sanggar Klenteng dan Patung Buddha Catur Muka. Dijamin, Anda dan pasangan akan melupakan sejenak kepenatan dan kembali menjadi anak-anak yang hanya mengerti arti bermain dan bersenang-senang.

5. Makan Malam di 1914


1914 (sumber: google.com/maps)

Kalau pasangan menginginkan makan malam yang romantis di Surabaya, tidak ada tempat lain yang bisa dituju selain Restoran 1914. Restoran dengan bangunan bergaya Prancis klasik ini memang telah ada sejak tahun 1914 silam. Tidak hanya arsitektur dan interior bangunannya yang benar-benar otentik, menu makanannya pun sangat lezat. Di sini, Anda akan dibawa bernostalgia ke era tempo dulu, mengingatkan akan masa-masa awal pertemuan Anda dengan pasangan.

Ya, Surabaya memang memiliki sisi romantismenya sendiri. Jadi, sempatkan untuk mengajak pasangan mengulik sisi indah dari kota ini. Jangan lupa, agar liburan makin sempurna, cari dulu hotel di Surabaya. Tidak perlu mahal, yang penting nyaman dan aman, dan Airy menjadi pilihan paling tepat. Semua kamar hotel dilengkapi dengan 7 jaminan fasilitas yang pasti menunjang kenyamanan Anda dan pasangan. Pun, tidak perlu ragu untuk bertransaksi melalui aplikasi, karena semuanya dijamin aman dan tidak akan mengecewakan. Liburan romantis yang sempurna ke mana saja? Jelas Airy pilihan akomodasinya.(adv)

Berita Terkait

Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Kota Surabaya Makin Menarik Wisatawan Kapal Pesiar Kota Surabaya Makin Menarik Wisatawan Kapal Pesiar
BI: Indonesia Peringkat Satu Pengembangan Keuangan Syariah Dunia BI: Indonesia Peringkat Satu Pengembangan Keuangan Syariah Dunia

#wisata surabaya #liburan seru #Surabaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar