Pemilihan Puteri Indonesia 2020 Promosikan Wisata Labuah Bajo

Sebanyak 39 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2020 dari 34 provinsi di tanah air, memberi pemaparan di Jakarta, Rabu (26/2/2020) (Dokumentasi Yayasan Puteri Indonesia)

Arah - Ajang pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2020 mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Ajang ini akan dimanfaatkan untuk mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

"Melalui Pemilihan Puteri Indonesia 2020, kita sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita, khususnya wisata budaya karena Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa," ujar Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, 65 persen wisatawan mancanegara datang ke Indonesia bukan karena ingin melihat keindahan alam saja, tetapi justru ingin melihat kekayaan budaya Indonesia. Dikatakannya, PPI yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-24, menjaring 39 finalis dari 34 provinsi di Tanah Air.

Para finalis yang berasal dari beragam profesi, mulai mahasiswi, dokter, model, pilot, karyawati, pengusaha, siap berkompetisi memperebutkan tiga mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik (HWT). Putri berharap, meningkatnya wisatawan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Misalnya saja wisatawan yang datang ke Yogyakarta itu membeli barang kerajinan produksi UKM. Saya harap dengan mempromosikan NTT dan Labuan Bajo juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT," ujar mantan CEO PT.Mustika Ratu itu melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Rashford Absen Lama, Carlos Tevez Disebut BIsa Jadi Solusi MU
Ini Manfaat Tertawa yang Belum Banyak Diketahui Orang

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, NTT adalah daerah yang memiliki pemandangan alam indah dan kekayaan budaya luar biasa, khususnya kain tenun, juga banyak pohon kelor yang merupakan jenis terbaik di dunia setelah Spanyol.

"Saya harap potensi ini bisa digali lewat kegiatan Pemilihan Puteri Indonesia,” kata istri Gubernur NTT Victor Laiskodat itu.(ant)




Berita Terkait

Miniatur Jakarta Akan Dibangun Di Halmahera Selatan Miniatur Jakarta Akan Dibangun Di Halmahera Selatan
Gubernur: Wisatawan Miskin Jangan Datang ke NTT Gubernur: Wisatawan Miskin Jangan Datang ke NTT
Empat Top Event Pariwisata Digelar di NTT Empat Top Event Pariwisata Digelar di NTT

#Pariwisata #wisata ntt #Nusa Tenggara Timur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar