Citilink Siapkan Dua Pesawat Cadangan untuk Mudik

Pesawat Airbus A320 maskapai Citilink lepas landas. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Arah - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia berencana mengerahkan armada cadangan berupa dua pesawat Boeing 737-500 dari lima pesawat cadangan yang dimiliki, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah penumpang saat masa Lebaran 2016.

"Citilink Indonesia mempersiapkan 21.600 'seat' (tempat duduk) tambahan melalui 136 'extra fight' dalam rangka libur Lebaran 2016. Dengan kota-kota seperti Padang, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar," kata CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam surel yang diterima Antara di Surabaya, Rabu (22/6).

Rute-rute penerbangan yang ditambah adalah rute pergi pulang (pp) dengan kota asal Jakarta menuju ke kota-kota tujuan yang terkenal padat penumpang.

Albert Burhan menjelaskan, penerbangan tambahan ini mulai berlaku pada puncak arus mudik Lebaran, yaitu dari tanggal 2-14 Juli 2016.

Dengan rencana pengajuan penerbangan tambahan tersebut, maka Citilink akan terbang 240 kali dalam sehari atau naik sekitar lima persen dibandingkan hari biasa sebanyak 228 penerbangan.

Saat ini Citilink Indonesia memiliki 43 pesawat, yang terdiri dari 38 unit Airbus A320 dan 5 unit Boeing 737-500.

Berita Terkait

1.300 Orang Mudik Gratis Bersama Kemenhub 1.300 Orang Mudik Gratis Bersama Kemenhub
Pemudik Motor Diperkirakan Meningkat 50% Pemudik Motor Diperkirakan Meningkat 50%
Tips Hindari Mabuk Laut Saat Mudik dengan Kapal Laut Tips Hindari Mabuk Laut Saat Mudik dengan Kapal Laut

#Citilink #Mudik Lebaran #pemudik #Pesawat Komersial #Transportasi #arahmudik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar