Aklamasi Komisi 3 DPR Setuju Tito Sebagai Kapolri Baru

Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) didampingi anggota Komisi III Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan Ruhut Sitompul (kiri) yang berkunjung ke kediamannya di Kompleks Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/6). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Arah -  

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Komisi III secara mufakat dan aklamasi menyetujui Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri, setelah masing-masing fraksi memberikan pandangan dan persetujuannya.

"Meminta tidak saja persetujuan pengangkatan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri namun juga pemberhentian secara hormat Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri," kata Bambang di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis.

Setelah itu, semua fraksi menyatakan persetujuannya Tito diangkat sebagai Kapolri.

Bambang mengatakan, hasil rapat internal Komisi III DPR itu akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Selasa (28/6) untuk diambil keputusan tingkat II.

Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar, Adies Kadir memberikan persetujuan namun diharapkan kejahatan luar biasa seperti korupsi, narkoba dan terorisme menjadi perhatian serius Kapolri yang baru Selain itu dia meminta Tito memperhatikan hubungan antar lembaga dan koordinasi penegak hukum serta DPR sehingga target program-program direncanakannya bisa tercapai.

"Ketiga, birokrasi di Polri harus segera ditingkatkan (kualitasnya) dibandingkan yang lalu," ujarnya seperti dilansir dari antara.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PAN, Yandri Susanto meminta Polri dibawah kepemimpinan Tito, penegakkan hukum terorisme dan narkoba harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

Berita Terkait

Ini Komentar Wapres JK Terkait Calon Tunggal Kapolri Ini Komentar Wapres JK Terkait Calon Tunggal Kapolri
Presiden Tunjuk Tito Jadi Calon Kapolri, Ini Kata Anggota DPR Presiden Tunjuk Tito Jadi Calon Kapolri, Ini Kata Anggota DPR
Calon Kapolri Tito Karnavian Miliki 14 Rekening di Bank Swasta Calon Kapolri Tito Karnavian Miliki 14 Rekening di Bank Swasta

#Tito Karnavian #Calon Kapolri #Kapolri Pensiun

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar