Sempat Tertunda, Terminal 3 Soetta Diverifikasi 11 Juli 2016

Ilustrasi: Pekerja membawa peralatan yang akan dipasang di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/6). Terminal itu rencannya akan beroperasi pada 15 Juni 2016 dan diproyeksikan untuk dapat menampung semua penerbangan internasional di bandara tersebut pada kisaran bulan April 2017. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Arah -  Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten akan diverifikasi oleh Kementerian Perhubungan pada 11 Juli 2016 mendatang. Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenhub Hemi Pamuraharjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, menjelaskan verifikasi yang dilakukan terdiri dari verifikasi administratif yang dimulai dari tanggal 11 Juli 2016 dan verifikasi lapangan dimulai tanggal 18 Juli 2016.

"Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga akan membentuk Tim Terpadu untuk mendorong rencana pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya seperti dikutip Antara, Kamis (30/6).

Dia mengatakan tim tersebut terdiri dari Direktorat Jenderal Jenderal Perhubungan Udara, PT Angkasa Pura II, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/Airnav Indonesia) dan PT Garuda Indonesia.

"Setelah verifikasi tersebut, Tim Terpadu dapat menentukan tanggal operasi Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta setelah semua persyaratan terpenuhi," ujarnya.

Hemi juga mengingatkan agar PT Angkasa Pura II segera melakukan pemenuhan atas persyaratan yang bersifat wajib pada bidang keselamatan, keamanan, dan pelayanan serta melakukan kajian terhadap hasil uji coba, membuat rencana mitigasi dan menyampaikan hasilnya serta mendapat persetujuan terhadap hasil kajian sebagai persayaratan uji coba ulang keandalan sistem jaringan listrik dan peralatan.

"Selain itu, kami juga mengingatkan agar semua pihak dalam perpindahan pelayanan penumpang ke Terminal 3 Ultimate harus mempertahankan pelayanan dan kemudahan dari penyelenggara angkutan udara dan penyelenggara bandara, tegas Hemi," katanya.

Penyebab Pengoperasian Terminal 3 Ditunda...

Berita Terkait

Terminal 3 Ultimate Dijadwalkan Beroperasi Usai Lebaran Terminal 3 Ultimate Dijadwalkan Beroperasi Usai Lebaran
Kemenhub Beri Waktu Tiga Hari AP Perbaiki Terminal 3 Ultimate Kemenhub Beri Waktu Tiga Hari AP Perbaiki Terminal 3 Ultimate
Info Perpindahan Maskapai di Terminal 3 Soeta Tidak Benar Info Perpindahan Maskapai di Terminal 3 Soeta Tidak Benar

#Pembangunan Bandara Terminal 3 Ultimate Soetta #Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar