10 Obyek Wisata yang Harus Kamu Datangi di Gresik

Ilustrasi: Selintas Ekowisata Bahari Pulau Bawean, Gresik. (diskanlut.jatimprov.go.id)

Arah - Gresik yang kesohor sebagai Kota Industri ternyata memiliki sejumlah surga wisata yang tersembunyi.

Beberapa pulau di kabupaten ini menyimpan keindahan yang seakan menunggu untuk dinikmati. Apalagi di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2016.

"Pernah singgah ke Pulau Bawean? Di sana ada pantai pasir putih, ada gua, air terjun dan danau. Jadi jangan pernah kamu pikir Gresik itu hanya dipenuhi pabrik petrokimia dan semen saja. Bagi kamu yang mudik ke Gresik, silahkan berwisata. Banyak dan keren-keren kok," papar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurutnya, Gresik bukan hanya wisata alam, tetapi juga menjadi tujuan para pelancong dari berbagai daerah karena di sini terdapat beberapa makam para wali.

"Wisata religinya juga sangat kental, cocok dijalani saat libur hari raya, banyak makam-makam Sunan yang sangat bersejarah," kata pria yang juga mantan Direktur Telkom itu.

So, bagi para perantau yang pulang kampung halaman, #PesonaLebaranGresik #PesonaLebaran #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia.

Selanjutnya

1. Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim

Berita Terkait

Menteri Pariwisata Yakin Jambi Bisa Sedot Turis Internasional Menteri Pariwisata Yakin Jambi Bisa Sedot Turis Internasional
ASEAN Bersatu Jaring Wisatawan Mancanegara ASEAN Bersatu Jaring Wisatawan Mancanegara
Indonesia Pede Pamerkan ‘Surga’ Bawah Laut di Tokyo Indonesia Pede Pamerkan ‘Surga’ Bawah Laut di Tokyo

#Destinasi Wisata #destinasi wissata #Panorama Destination #Kementrian Pariwisata #Pariwisata #Menteri Pariwisata #OBYEK WISATA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar