Nekat Bulan Madu di Tiongkok, Pengantin Baru Ini Malah...

Pengantin Baru Asal Belgia (Foto:shanghaiist)

Arah - Usai menggelar pernikahan, pasangan pengantin baru, Royer dan Vertiest, asal Belgia langsung melancong ke Tiongkok untuk bulan madu. Berbekal uang 4000 yuan, pasangan ini nekat berangkat ke Tiongkok walau minim pengetahuan tentang negeri tirai bambu tersebut.

Bukan bulan madu romantis yang mereka dapatkan, Royer dan Vertiest justru terlibat masalah. Tak paham bahasa dan tulisan Tiongkok, membuat keduanya kebingungan mencari destinasi yang hendak mereka tuju. Walhasil mereka kehabisan uang karena tersesat.

Dilansir dari Shanghai Daily, pengantin baru ini harus menahan lapar dan berjalan jauh karena uang dalam saku mereka sudah habis. Bahkan keduanya juga tidak tahu di mana sekarang mereka berada.

Tak habis akal, pasangan ini akhirnya meminta tolong seorang supir taksi untuk membuatkan tulisan Tiongkok disebilah potongan kardus bertuliskan "Harap membantu kami pergi ke Zhangjiajie, kami tidak punya uang Terima kasih."

Namun karena kendala berkomunikasi dan bahasa, akhirnya sopir taksi tersebut malah membawa keduanya ke kantor polisi agar mendapat bantuan.

Sambil mendengar penjelasan Royer dan Vertiest, petugas polisi menyuguhkan makanan dan minuman karena keduanya terlihat lapar dan kelelahan. Usai mendengar cerita keseluruhan, akhirnya petugas polisi membantu keduanya agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan membuatkan sebuah tulisan agar bisa mereka tunjukan kepada warga jika mereka kembali tersesat.

Kisah pengantin baru Belgia ini sempat ramai jadi perbincangan di media sosial Tiongkok. Bahkan tak sedikit para netizen yang bersimpati dengan kejadian yang menimpa pasangan ini.

"Mereka seharusnya menyiapkan 4.000 Dollar bukan 4.000 Yuan," tulis seorang netizen.

"Keberanian bisa membawa anda pergi jauh, Namun anda juga perlu melakukan sedikit perencanaan," nasihat seorang netizen.

Berita aneh terbaru lain hanya di arah.com

Berita Terkait

Dalai Lama Kunjungi India, Tiongkok Kebakaran Jenggot Dalai Lama Kunjungi India, Tiongkok Kebakaran Jenggot
Ketahuan Membolos, Bocah 10 Tahun Nekat Coba Bunuh Diri Ketahuan Membolos, Bocah 10 Tahun Nekat Coba Bunuh Diri
Pria Ini Minta Gendong Kekasih Takut Sepatu Kulitnya Basah Pria Ini Minta Gendong Kekasih Takut Sepatu Kulitnya Basah

#Tiongkok #Belgia #bulan madu

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar