Perusahaan Ini Raja Otomotif Dunia Sepanjang 2015

Mobil Corolla keluaran tahun 2013. (Foter/Toyota Motor Europe)

Perusahaan otomotif manakah yang meraih untung terbesar sepanjang tahun lalu? Ketika berbicara skala global, sah-sah saja jika Anda menebak Ford, Volkswagen, BMW, atau Honda.

Tapi, yang terjadi di tingkat global setali tiga uang dengan Indonesia. Ya, Toyota masih menjadi penguasa otomotif terbesar di dunia.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sukses mencatatkan penjualan mobil hingga 10,5 juta unit secara global, seperti dikutip The Hill dari laporan resmi Toyota.

Jumlah ini bertumbuh signifikan jika dibandingkan penjualan di tahun 2014 yang mencapai 10,2 juta unit. Jumlah ini termasuk "sumbangan" 794 ribu unit dari Daihatsu dan Hino.

Di posisi tiga besar, posisi Toyota terus dibayang-bayangi vendor otomotif asal Jerman, Volkswagen, yang membukukan penjualan sebesar 9,9 juta unit mobil.

Disusul General Motors dari Detroit, AS, pemegang merek Chevrolet, Holden, Opel, dan 10 merek lain, dengan 9,8 juta unit mobil yang terjual.

Berita Terkait

10 Konsep Mobil Keren Siap Gebrak Pameran Otomotif di Swiss 10 Konsep Mobil Keren Siap Gebrak Pameran Otomotif di Swiss
Trump Akan Pajaki Lebih Mahal BMW Produksi Meksiko Trump Akan Pajaki Lebih Mahal BMW Produksi Meksiko
BKPM: Jokowi Dorong Mercedes dan BMW Investasi Lebih ke Indonesia BKPM: Jokowi Dorong Mercedes dan BMW Investasi Lebih ke Indonesia

#agen tunggal pemegang merek (ATPM) #Toyota Yaris #Toyota Vios #Toyota Prius #Toyota Owner Club #Toyota New Kijang Innova #Toyota/ Astra #All New Honda Jazz #Honda #Ford #Volkswagen (VW) #BMW #Mercedes #Mobil Chevrolet #Opel

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar