Menjijikan! Air Kolam Renang Penuh Urin Saat Musim Liburan

Kolam Renang Penuh Sesak (Foto:shanghaiist)

Arah - Kolam renang umum memang selalu menajdi pilihan tempat berwisata kala liburan telah tiba. Apalagi kala berbarengan dengan musim panas, kolam renang umum pasti sudah dipadati para wisatawan yang hendak mencari kesejukan di tengah teriknya matahari.

Namun sebuah tes penelitian mengungkapkan bahwa ternyata kolam renang di Beijing, Tiongkok, mengandung kadar urin yang berlebihan, dan sepertinya situasi ini terus memburuk.

Dilansir dari shanghaiist, pejabat kesehatan Beijing baru-baru ini melakukan uji air di beberapa kolam renang kota dan menemukan bahwa kandungan airnya memiliki tingkat klorin rendah dan tingkat urea tinggi urea (senyawa kimia yang ditemukan dalam air seni, red).

"Jumlah urea dalam air adalah 3,5 mg / L, tapi kebanyakan kolam renang menunjukkan angka jauh di atas itu," ungkap pejabat kesehatan Beijing.

Standar nasional untuk tingkat klorin adalah 0,3 miligram/ liter untuk 0,5 miligram/liter. Dua kolam renang yang diuji menunjukkan kadar klorin 0,1 mg/L dan 0,2 mg/L.

Angka-angka ini menunjukan buruknya kualitas air di dalam kolam renang. Seorang karyawan kolam renang mengakui bahwa mereka harus sampai menambahkan desinfektan kaporit ke dalam kolam renang setiap satu jam.

"dosis yang salah untuk klorin dapat meningkatkan multiplikasi mikroorganisme patogen dalam air," kata pejabat kesehatan.

Selain kelebihan kapastis pengunjung dari daya tampung kolam renang, kondisi yang tidak sehat di kolam ini disebabkan juga karena desain kolam renang yang rusak dan untuk menghemat uang, sistem penyaringan air tidak diaktifkan tepat waktu sehingga air jarang berubah

Berita aneh terbaru lain hanya di arah.com

Berita Terkait

Dalai Lama Kunjungi India, Tiongkok Kebakaran Jenggot Dalai Lama Kunjungi India, Tiongkok Kebakaran Jenggot
West Brom Resmi Dibeli Oleh Taipan Tiongkok West Brom Resmi Dibeli Oleh Taipan Tiongkok
Kisah Persahabatan Sejati Antara Kakek Tua dan Seekor Ayam Kisah Persahabatan Sejati Antara Kakek Tua dan Seekor Ayam

#Kolam Renang #Tiongkok #urine

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar