Hasil Penyelidikan Pesawat MH17 Diperkirakan Akhir Tahun

Pesawat Boeing 777-2H6/ER milik Malaysia Airlines. (Foter/Christian Junker)

Arah - Menteri Pengangkutan Malaysia pada Sabtu (16/7) menyatakan kesimpulan awal penyelidikan forensik atas kejatuhan pesawat Malaysia Airlines MH17 dua tahun lalu dapat diterima pada akhir tahun ini.

Boeing 777 itu ditembak jatuh di atas Ukraina timur oleh peluru kendali Buk buatan Rusia, kata Badan Keselamatan Belanda menyimpulkan pada tahun lalu dalam laporan akhir tentang kecelakaan pada Juli 2014 tersebut, yang menewaskan ke-298 orang di dalamnya, sebagian besar dari mereka adalah warga Belanda.

"Dengan penyelidikan kejahatan regu penyidik gabungan masih berlangsung, kami berharap menerima kesimpulan awal atas penelitian forensik, termasuk atas jenis senjata -yang digunakan- dan rincian penting lain, pada akhir tahun ini," kata Menteri Pengangkutan Liow Tiong Lau, dalam pernyataan pada ulang tahun kedua musibah itu.

Ia menyatakan regu penyelidik itu, terdiri atas wakil dari Malaysia, Belanda, Australia, Belgia dan Ukraina, tetap bertekad dan teguh mengejar keadilan bagi yang bertanggung jawab.

Berita Terkait

FOTO: Mengerikan! Malaysia Airlines Turbulensi Parah FOTO: Mengerikan! Malaysia Airlines Turbulensi Parah
Kedubes Rusia Belum Pastikan Adanya Korban WNI di Flydubai Kedubes Rusia Belum Pastikan Adanya Korban WNI di Flydubai
Pesawat EgyptAir Hilang, Saksi: Ada Objek Terbakar di Langit Pesawat EgyptAir Hilang, Saksi: Ada Objek Terbakar di Langit

#Malaysia Airlines MH17 Tertembak #Malaysia Airlines (MAS) #Malaysia Airlines #Pesawat Komersial #Kecelakaan Pesawat #pesawat jatuh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar