'Saya Punya 1 Juta KTP, Kira-kira Parpol Mau Ikut Nggak?'

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (19/6). Musda itu memiliki agenda untuk mendeklarasikan secara resmi dukungan Golkar terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju dalam pilgub mendatang serta pemilihan ketua DPD PArtai Golkar DKI Jakarta. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Fenomena munculnya relawan Teman Ahok dinilai calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai cara untuk menilai, apakah partai politik (parpol) mau mengikuti suara rakyat atau tidak.

"Saya ada sejuta (KTP) nih. Nah, kira-kira kamu parpol mau ikut rakyat atau tidak? Kalau kamu mau ikut rakyat, ya dukung dong," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7).

Sementara itu, telah ada tiga parpol yang jelas-jelas mendukung pria yang akrab disapa Ahok ini. Mereka adalah Hanura, Golkar, dan Nasdem.

Namun, sampai saat ini, hanya Nasdem yang belum memberikan surat rekomendasi dukungan untuk Ahok maju secara independen.

"Mereka mau lho, saya maju independen oke nih tiga parpol, tanpa syarat nih," sebut Ahok.

Dia menilai, ketika banyak parpol kebakaran jenggot untuk tidak mendukung calon independen, ketiga partai tersebut malah berani mendukungnya.

"Toh (ketiga) parpol ini kan harus diapresiasi. Ketiganya nekat tetap mendukung (saya). Ini yang saya katakan ke Teman Ahok dan parpol 'coba kamu pikirin deh'," puji Ahok.

Sementara untuk PDIP, partai yang pernah mendukungnya di Pilgub 2012 lalu disebutnya hanya beberapa orang yang menolak mendukungnya.

"Ini juga 'kata orang' bukan kata bu Mega lho. Karena kan PDIP ada hak prerogratif Bu Mega. Lain lagi, Bu Mega sih bilangnya 'Belanda masih jauh, tenang tenang'," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Begini Cara 'Teman Ahok' Verifikasi KTP Anggotanya Begini Cara 'Teman Ahok' Verifikasi KTP Anggotanya
Teman Ahok: Uang Kami dari Jual Cendera Mata Teman Ahok: Uang Kami dari Jual Cendera Mata
Ngaku Ketemu Mega, Ahok Buka Peluang untuk PDI-P? Ngaku Ketemu Mega, Ahok Buka Peluang untuk PDI-P?

#Basuki Tjahaja Purnama #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Teman Ahok #Gubernur DKI Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #calon independen #Verifikasi 1 Juta KTP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar